Serbuan Vaksinasi dan Sosialisasi PPKM Mikro Terus Berlanjut di Aceh Timur

halaman7.com – Aceh Timur: Vaksinasi massal bagi warga masyarakat masih berlangsung di Aceh seperti yang digelar di Puskesmas Nurussalam Kabupaten Aceh Timur, Rabu 7 Juli 2021.

Vaksinasi massal atau serbuan vaksin ini merupakan salah satu langkah proaktif yang dilakukan pemerintah dalam upaya penanganan dan percepatan penanggulan wabah Covid-19.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil Nurussalam, Kodim Aceh Timur, Sersan Dua Sunarto ikut melakukan pendampingan petugas kesehatan yang sedang melaksanakan vaksinasi.

“Mudah-mudahan, dengan kegiatan serbuan vaksin ini dapat menekan dan memutus mata rantai virus corona,” ujarnya.

Sosialisasi PPKM

Sementara itu, masih dari Aceh Timur, anggota Koramil Banda Alam kembali melakukan sosialisasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berskala Mikro di beberapa wilayah  di Banda Alam.

Serma Suhermanto dan Sertu Armada tampak semangat mensosialisasikan PPKM dan imbauan Protokol Kesehatan (Prokes) kepada masyarakat. Terutama yang hendak menuju pasar tradisonal di wilayah jalan lintas antar Kecamatan Banda Alam, Rabu 7 Juli 2021.

Sosialisasi (PPKM) mikro yang dilakukan menyasar para pengguna jalan yang melintas. Dengan tujuan mengingatkan masyarakat agar tetap mentaati dan menjalankan Prokes dimasa pandemi Covid-19.

Serma Suhermanto juga sempat menyesalkan, masih banyak warga yang kedapatan tidak mentaati disiplin Prokes. Diantarnya tidak menggunakan masker .

“Kita berharap dengan dilakukan sosialisasi PPKM ini bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat. Terhadap pentingnya disiplin Prokes. Sebagai langkah pencegahan dari wabah Covid 19,” pungkasnya.[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *