Panti Asuhan Terbengkalai, Bupati Panggil Terkait

halaman7.com Aceh Tamiang: Terbengkalainya bangunan Panti Asuhan di Kampung Bundar, Kecamatan Karang Baru sangat memprihatinkan. Karenanya Bupati Aceh Tamiang Mursil, memanggil pejabat terkait  ke ruang rapatnya.

Bupati Mursil menyampaikan keprihatinannya. Mengingat kondisi bangunan yang tak terawat. Tidak terawatnya bangunan tersebut, karena belum adanya serah terima hak kelola dari provinsi kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang.

Bupati menjelaskan, yang menjadi masalahnya yaitu, kepemilikan lahan dari Panti Asuhan tersebut adalah milik Pemkab Aceh Tamiang. Sedangkan bangunannya didirikan pihak Provinsi.

“Sangat disayangkan apabila bangunan itu dibiarkan begitu saja dan tidak dipergunakan. Maka dari itu saya mengajak instansi terkait untuk bersama-sama melakukan gotong royong membersihkan gedung agar layak untuk digunakan,” ajak bupati dalam pertemuan itu, Kamis 27 Agustus 2020.

Alih Fungsi

Untuk memfasilitasi segala kebutuhan yang dibutuhkan selama masa perbaikan. Rencananya gedung ini nantinya akan dialih fungsikan menjadi kantor. Namun hal itu akan dibicarakan lebih lanjut setelah dilakukan reavitalisasi terlebih dahulu.

Tentunya hal ini akan segera dilakukan. Semakin cepat maka akan semakin baik. Rencananya, pada Sabtu, 29 Agustus 2020, akan mulai bekerja bergotong royong.

“Saya sendiri akan turut andil dalam kegiatan tersebut,” tegas bupati.

Sementara itu, untuk perbaikan infrastruktur jalan menuju lokasi. Bupati berharap dapat segera di lakukan pengaspalan jalan. Agar memudahkan akses menuju lokasi tersebut.[Antoedy]

Satu tanggapan untuk “Panti Asuhan Terbengkalai, Bupati Panggil Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *