GALERI FOTO: Lima Momen Penting Pelantikan Pj Gubernur Aceh, yang ke Lima Mengejutkan

HARI ini, 6 Juli 2022 merupakan hari yang penting bagi Aceh. Dimana, estafet kepemimpinan Gubernur Aceh, berganti dari Nova Iriansyah kepada Mayjen TNI (Purn) Achmad Marzuki.

Jenderal bintang dua TNI itu resmi dilantik purnawirawan Polri, jenderal bintang empat, Tito Karnavian, yang saat ini menjabat Menteri Dalam Negeri (Mendagri), dalam sidang istimewa DPR Aceh.

Ini artinya, roda pemerintahan Aceh, hingga dua tahun ke depan akan dikomandoi seorang jenderal yang sempat memegang tongkat komando, Kodam Iskandar Muda selaku Panglima Daerah Militer (Pangdam).

Banyak harapan yang terbeban di pudak Achmad Marzuki. Setidaknya, masyarakat berharap, dalam dua tahun ini, Aceh bisa bangkit dari segala hal yang tertinggal. Meskipun demikian, tentu kita juga tak bisa menafikkan hasil kerja keras yang telah diperlihatkan seorang Nova Iriansyah.

Prosesi pelantikan Pj Gubernur ini mendapat banyak perhatian sejumlah kalangan. Berbagai dinding Medsos tokoh dan warga Aceh hari ini diwarnai dengan berbagai momen penting dari prosesi pelantikan tersebut.

Berikut, sejumlah momen penting yang dihimpun halaman7.com dari cuitan tokoh, birokrat dan warga, termasuk mantan gubernur Aceh Nova Iriansyah di twitter.

Foto terakhirnya ini terlihat, Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki bersama mantan Petinggi GAM, Sofyan Daod, saat hendak meninggalkan gedung dewan, usai pelantikan.[andinova | red 01]

Baca Juga  Mengejutkan, Ini Dampak Pascagempa M 4,8 di Sabang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.