Tidak Ada Lagi Daerah Zona Merah di Aceh

halaman7.com Banda Aceh: Berdasarkan data terbaru Satgas Penanganan Covid-19, kini tak ada lagi daerah di Aceh yang berstatus zona merah. Ini berarti, Kabupaten Aceh Besar yang bulan lalu masuk zona merah, kini telah berubah status.

Secara nasional, ada delapan daerah masih berstatus zona merah penyebaran Covid-19, karena tidak berubah selama sebulan terakhir.

“Sebanyak delapan kabupaten/kota zona merah tanpa perubahan dalam empat pekan atau sebulan terakhir,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito, di kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis 6 Agustus 2020.

Kedelapan daerah itu antara lain Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Semarang, Banjar, Banjar Baru, Tabalong, Medan, dan Deli Serdang. Selain delapan daerah yang tak berubah itu, ada 13 daerah malah naik status dari zona oranye ke zona merah.

Tiga belas wilayah yang naik status  ke zona merah, di antaranya; Karangasem, Gorontalo, Gorontalo Utara, Pahuwato, Depok, Hulu Sungai Tengah, Ambon, Mimika, Gowa, Minahasa, Minahasa Selatan, Prabumulih, dan Binjai.[dbs |red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *