Lewat Lahan 20 Rante, Wanita Tani Menghasilkan Produksi Melimpah

halaman7.com – Aceh Tamiang: Hanya dengan lahan sekitar 20 rante, Kelompok Wanita Tani (KWT) Sri Rezeki, mampu menghasilkan produksi pertanian yang berlimpah.

Hal itu membuat Ketua TP-PKK Aceh Tamiang Rita Syntia kagum kepada KWT Sri Rezeki. Hal ini tentunya atas kerja keras dan cerdas dalam mengelola Demplot Kawasan Rumah Pangan Lestari di Kampung Purwodadi Kecamatan Kejuruan Muda.

Rasa kagum tersebut dilontarkan Rita saat mengunjungi lahan pertanian kelompok ini, Rabu 9 September 2020

KWT Sri Rezeki dibawah kepimpinan Jumirah Syahriati sukses mengolah lahan yang memiliki luas lebih kurang 20 Rante.

Keberhasilan tersebut tampak dari hasil perkebunan yang melimpah ruah yang ditanami dengan tanaman pangan. Seperti jagung, kangkung, kacang panjang, terong dan juga ubi.

Tidak Krisis Pangan

Dalam kunjungan ini, Ketua TP PKK Aceh Tamiang ini mengajak masyarakat untuk menggiatkan menanam tanam-tanaman yang bisa dikonsumsi. Agar tidak terjadi krisis bahan pangan akibat pandemi Covid-19.

“Semoga Kampung-kampung lain dapat mencontoh keberhasilan Kampung Sidodadi yang menggiatkan tanaman pangan, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,“ tutur Rita.

Disela-sela kunjungan ini Rita Syntia dan ibu-ibu bersemangat melakukan panen bersama warga. Mereka memetik kangkung dan terong serta mengumpulkan telur bebek.

Dalam kunjungan ini, Rita turut didampingi Kepala Dinas Pangan, Kelautan dan Perikanan Safuan SP. Camat Kejuruan Muda, Rusni Devi Ariyanti Manulang SSTP serta Pengurus PKK Kabupaten.[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *