Pak Anis, Penjahit Yang Terus Berkarya di Usia Senja

Catatan: Eddyanto

Eddyanto
Eddyanto

NAMANYA Pak Anis. Tapi dia bukalah Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Tapi ini Anies, seorang penjahit di Kota Langsa.

Usianya tak lagi muda, sudah kepala enam. Namun matanya masih cukup baik. Diusia yang tak lagi muda, pak Anis masih sangat terang dan baik penglihatannya.

Maka tak heran, dirinya masih terus melakoni pekerjaannya sebagai penjahit pakaian di sebuah kios kecil di seputaran jalan Panglima Polem Langsa.

Bukan saja pakaian baru pesanan pelanggannya yang dijahit seperti pakaian seragam kantor PNS/ASN  tapi tas, jeans dan lainnyapun pak Anis sangat mahir .

Mungkin di zaman seperti sekarang ini, sudah sangat sulit kita mencari anak anak muda yang bisa melakoni pekerjaan jahit menjahit seperti Pak Anis ini.

Sudah jarang kita melihat anak anak muda era milenial ini yang mahir memainkan mesin jahit seperti yang dilakukan pak Anis selama bertahun tahun ini.

Pak Anis

Rapi Berkualitas

Soal jahitan Pak Anis ini, para pelanggannyapun memberi acungan jempol. Tak diragukan lagi, rapi dan berkualitas.

Para pelanggannyapun bukan saja dari Kota Langsa. Tapi Aceh Tamiang dan Aceh Timurpun ada yang menempa jahitannya di Pak Anis.

Meski terbilang cukup jauh, dan juga tak dipungkiri banyak penjahit sejenis di tempat mereka. Namun kepuasan konsumen atau pelanggan masih menjadi suatu magnet dan pilihan utama bagi para pelanggan untuk menjahit baju dan seragam mereka di Pak Anis.

Para pelanggan Pak Anis pun yang di Kota Langsa juga terbilang lumayan jauh seperti dari  Alur Dua Bakaran Bate, Timbang Langsa dan daerah lainnya. Selamat Pak Anis, terus berkarya di usia senja.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *