Polisi Tangkap Pencuri Emas di Bawah Kasur

halaman7.com  Stabat:  Aparat kepolisian Sektor (Polrek) Stabia berhasil meringkus tersangka TT alias Timor yang melakukan pencurian emas yang disimpang di bawah kasur.

Polisi meringkus tersangka di rumah pelapor, Syafrida (55 tahun). Seorang  ibu rumah tangga, yang tinggal di kelurahan Stabat, Kabupaten Langkat.

“Tersangka juga warga stempat,” ujar Kapolres Langkat melalui Kapolsek Stabat AKP Meritaken Surbakti lewat perantara Kaur Subbag Humas Polres Langkat, Aiptu Yasir Rahman, Selasa 13 Oktober 2020, malam.

Peristiwa pencurian emas ini berawal saat pada Kamis, 11 Oktober 2020. Pelapor menyimpan emas di bawah tempat tidur disalah satu rumahnya. Emas itu disimpan di kamar ditempati Junita, anak korban yang baru pulang dari Kabanjahe.

Emas tersebut terbungkus dalam celana jean warna biru yang berisikan emas gelang tangan sebanyak 12 gelang. Namun, korban mendapat informasi dari cucunya yang bernama Raditya Pratama, ibunya Junita membawa TT alias Timo ke dalam kamar.

Mendapat kabar itu, korban langsung mendatangi rumah tersebut yang hanya berjarak 10 meter dari rumah utama. Di rumah tersebut, korban langsung memeriksa emas yang disimpannya. Ternyata, setelah diperiksa, emas itu sudah tak ada lagi

“Korban langsung melaporkan hal ini ke Polsek Stabat,” ujar Aiptu Yasir.

Berdasarkan pemeriksaan saksi. Pada Minggu 13 Oktober 2020,  Kapolsek Stabat AKP Meritaken Surbakti memerintahkan Kanit Reskrim Ipda Sihar M T Sihotang untuk melakukan pengecekan ke tempat lokasi perkara (TKP).

Tidak Rusak

Saat dilakukan pengecekan TKP, polisi tidak menemukan kerusakan pada kamar tersebut. Dengan begitu dugaan sementara pelaku pencurian tersebut adalah teman laki-laki dari Junita yang bernama TT alias Timo.

Polisi langsung meminta Junita untuk menghubungi pelaku untuk datang kerumah tersebut. Tidak berapa lama pelaku pun datang dengan mengendarain satu unit sepeda motor. Akhirnya Junita bersama tersangka dibawa ke Polsek.

Dari hasil pemeriksaan tersangka mengaku telah mencuri emas tersebut. Emas itu sudah dijual dan hasilnya dibelikan sepeda motor, dari hasil emas curian senilai Rp15.400.000,” ujar AKP.[ril | red 01]

Facebook Comments
(Visited 18 times, 1 visits today)
66 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *