Peringati HUT PGRI ke 75 dan HGN, PGRI Kota Banda Aceh Gelar Aneka Lomba

halaman7.com Banda Aceh: Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Banda Aceh menggelar aneka lomba dalam rangka menyemarakkan dan memperingati HUT ke 75 PGRI dan Hari Guru Nasional 2020.

Kegiatan yang dipusatkan di sekretariat sementra PGRI Kota Banda Aceh di SMA Negeri 15 Adidarma Banda Aceh. Dimulai sejak 19-30 Nopember 2020 dan diikuti para guru se Kota Banda Aceh.

Ketua Panitia Pelaksana, Sabriadi SPd, Selasa 24 Nopember 2020, mengatakan HUT PGRI  bertemakan “Kreativitas dan Dedikasi Guru Menuju Indonesia Maju”. Adapun aneka lomba yang diadakan diantaranya turnamen bulutangkis, lomba vocal grup dan lomba karya inovatif guru dalam bentuk best practice.

Untuk lomba best practice karya inovatof guru yang dilaksanakan diikuti 12 peserta. Sedangkan untuk penilaian dan presentasinya menghadirkan dewan juri, Dr Juanda SE MM, Muhammad Nurdin SAg MPd dan Rahmaniah SPd.

Sabriadi menambahkan lomba vocal grup diikuti 18 perwakilan sekolah. Dewan jurinya Wanda dari instruktur Seni,  Kembang Ayu dari Unsyiah dan Nurlaili dari MGMP Pendidikan Seni.

Disamping kegiatan lomba, PGRI Kota Banda Aceh juga melakukan kegiatan penghijauan di wilayah Kecamatan Kuta Alam dan Syiah Kuala. Kemudian kegiatan binaan kampung literasi di wilayah Kuta alam dan juga seminar nasional.

Sabriadi menjelaskan menyangkut dengan kondisi pandemi yang masih melanda. PGRI Kota Banda Aceh telah menginstruksikan seluruh kepala sekolah mulai dari PAUD hingga SMA/SMK serta madrasah untuk gotong royong di lingkungan sekolah masing-masing.

Kemudian memasang bendera dan umbul-umbul peringatan HUT PGRI. Juga menyelenggarakan kegiatan yang melibatkan guru di sekolah dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Sambut Baik

Ketua PGRI Kota Banda Aceh, Zulfikar SE menyambut baik pelaksanaan aneka kegiatan tersebut dan berharap dapat berlangsung rutin setiap tahunnya.

Menurutnya kegiatan tersebut tujuan utamanya untuk menjalin kerjasama dan silaturrahim antar sesama guru khususnya yang di Banda Aceh.

Selain itu untuk memotivasi para guru dalam meningkatkan kapasitas dan kompetensinya. Sebagai usaha membawa perubahan dalam dunia pendidikan menuju Aceh Carong.

“Kegiatan ini patut diapresiasi dan terima kasih kepada semua pihak atas terlaksananya aneka lomba tersebut,” pungkas Zulfikar.[fl | red 01]

Facebook Comments
(Visited 13 times, 1 visits today)
53 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *