Aceh  

70 Polisi Aceh Timur Naik Pangkat

halaman7.com – Aceh Timur: Kepolisian Resor Aceh Timur menggelar upacara Korps Raport kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi kepada 70 personel di Lapangan Sarja Arya Racana Mapolres Aceh Timur, Senin 4 Januari 2021.

70 personel Polres Aceh Timur yang naik pangkat, terdiri dari, Iptu ke AKP dua personel, Ipda ke Iptu lima personel. Lalu Aipda ke Aiptu dua personel, Bripka ke Aipda 11 personel. Brigadir ke Bripka 33 personel, Briptu ke Brigadir tiga personel dan Bripda ke Briptu 14 personel.

Dalam amanatnya, Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro menegaskan, kenaikan pangkat bukanlah merupakan hak yang mutlak dari setiap personel, kenaikan pangkat bukanlah waktunya pangkat naik begitu saja.

Kenaikan pangkat bukanlah pemberian ataupun hadiah dari pimpinan. Tetapi merupakan hasil dari penilaian atas kinerja dan dedikasi personel dalam melaksanakan tugas selama ini.

INFO Terkait:

Dedikasi Tinggi

“Tentunya tidak semua anggota dapat memiliki kesempatan seperti ini. Hanya anggota dengan dedikasi yang tinggi. Dalam mengabdikan dirinya kepada masyarakat, bangsa dan negara melalui institusi Polri yang berhak menerimanya,” kata Kapolres.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres merasa bangga terhadap seluruh personel yang naik pangkat. Kenaikan pangkat yang diperolehnya merupakan hak yang pantas didapatkannya.

Untuk itu, dalam memberikan kenaikan pangkat bagi seseorang telah ditetapkan. Adanya kewajiban serta berbagai persyaratan yang harus terlebih dahulu dipenuhi melalui penilaian seperti prestasi, dedikasi, loyalitas dan tidak tercela.

Kapolres menekankan, kepada anggota yang pangkatnya dinaikkan satu tingkat lebih tinggi. Diharapkan dan dituntut terus mempertahankan. Bahkan lebih meningkatkan disiplin, wawasan, etos kerja dan pengabdian dalam melaksanakan tugas dimasa yang akan datang.

Baca Juga  Keren.. Polri Sekarang Sudah Punya TV-Radio Sendiri

“Agar dapat lebih mengembangkan karier. Meningkatkan kinerja serta tanggung jawab yang lebih tinggi sesuai dengan pangkat yang telah diembannya,” tegas Kapolres.

Ditambahkannya, bila pangkat sudah naik berarti kinerja dan pemikiran juga lebih matang ke jalan yang lebih baik pula.

Jauhkanlah perbuatan yang tidak terpuji dan melanggar aturan (pelanggaran disiplin) yang dapat merusak citra Polri.[Antoedy]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.