Bappeda Sabang Gelar Rapat KPRA RKPK 2022

halaman7.com – Sabang: Pemerintah Kota Sabang melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Sabang menggelar Rapat Konsultasi Publik Rancangan Awal (KPRA) Rencana Kerja Pemerintah Kota (RKPK) Sabang 2022 yang berlangsung di aula Bappeda Kota Sabang, Kamis 25 Februari 2021.

Wali Kota Sabang diwakili Sekretaris Daerah Kota Sabang Drs Zakaria MM mengatakan penyusunan RKPK 2020 harus lebih cermat dan terintegratif serta mampu menjawab permasalahan dan tantangan yang akan dihadapi secara tepat dan sejalan dengan visi misi dari Walikota dan Wakil Walikota Sabang.

“Dalam proses menyusun RKPK ini, saya harapkan semua pimpinan  OPD dan aparatur perangkat daerah serta seluruh stakeholder untuk berpikiran terbuka dan tetap sejalan dengan visi misi dari Walikota dan Wakil Wali Kota Sabang dalam mensejahterakan rakyat,” terang Sekda Kota Sabang.

Kegiatan yang mengangkat tema “Optimalisaasi Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Sosial Melalui Pembangunan yang Inklusif dan Berkelanjutan untuk Mewujudkan Masyarakat Sejahtera” ini diharapkan mampu mengintegrasikan pembangunan lintas sektor secara terukur.

Dengan demikian penyelenggaraan pembangunan pada 2022 akan lebih terarah, terukur dan akuntabel serta menjawab isu-isu strategis yang ada.

Sekda Kota Sabang juga berharap agar hasil dari konsultasi publik ini, dapat menjadi media pembentukan komitmen seluruh stakeholder.

Dalam keterkaitan dan konsistensi antara perencanaan, penganggaran, pelaksanaan dan pegawasan. Serta menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam tahapan penyusunan Rancangan Anggaran  Pendapatan dan Belanja Kota (RAPBK) Sabang. Nantinya menjadi pedoman dalam Penyusunan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS).

Sementara itu, Kepala Bappeda Sabang, Faisal Azwar ST MT menjelaskan tujuan dari kegiatan untuk mendapatkan masukan dan saran penyempurnaan. Dalam penyusunan dokumen rancangan awal RKPK Sabang 2022.

“Kami mengharapkan agar berbagai pihak termasuk para pemangku kepentingan memberikan masukan-masukan. Demi penyempurnaan rancangan awal dari RKPK Sabang tahun 2022,” harapnya.[M Munthe | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *