Menikmati Sunset dari Menara Merah Putih Pulau Weh + Video

Catatan: Iranda Novandi

MENARA Merah Putih. Begitulah menara yang memiliki ketinggian belasan meter tersebut dinamakan. Bisa jadi nama tersebut karena menara yang menjulang di kawasan pelabuhan lama, Kota sabang itu di cat warna merah dan putih.

Bisa jadi juga kawasan tersebut merupakan benteng terakhir Jepang pada masa perang dunia ke dua. Pasalnya di area tersebut juga terdapat satu benteng yang juga di cat dengan warna merah putih.

Tidak ada satu narasumber atau refrensi yang bisa memberikan keterangan resmi dari menara tersebut saat halaman7.com menjejakan kaki di kawasan wisata yang masih tergolong baru di Kota Sabang tersebut.

Menara Merah Putih. FOTO h7 – iranda novandi –

Dari atas Menara ini juga kita bisa menikmati pemandangan indah Kota Sabang dan hamparan luas lautan hingga ke samudera hindia. Sungguh ini suguhan yang indah yang bisa memanjakan mata bagi siapa saja yang melihatnya.

Bukan saja itu, di taman yang di desain khusus menjadi pusat wisata dan kuliner ini, juga tersaji banyak makanan yang bisa dinikmati. Salah satunya mungkin yang terasa asing bagi kita yakni Sate Gurita.

Kelezatan sate gurita dengan ditemani sebuah kelapa muda original, rasanya membuat kita betah untuk duduk lama di daerah tersebut. Apalagi bila senja hari. Kita juga bisa menikmati sunset dengan rona kuning keemasan yang tenggelam.

Selain Menara Merah Putih, kita bisa juga menjejekan kaki di pelabuhan sambil melihat aktivitas nelayan dengan puluhan kapal atau boat nelayan yang bersandar. Sebab, pemerintah setempat membuat jalan dari fiber yang menjorok ke laut.

Disana juga kita bisa melihat warga setempat memancing. Atau kita sendiri yang memancing sambil menikmati sunset yang indah. Jangan terkejut jika ikan gerapu, matamerah, kakap atau jenis ikan karang menyambar mata kail anda.

Bagi kita yang muslim, tak perlu kawatir untuk tinggal shalat magrib, selepas menikmati karunia Sang Pencipta, berupa matahari tenggelam. Sebab, di lokasi ini juga tersedia mushala yang disiapkan khusus untuk para pengunjung. Atau bisa juga kita bergegas menuju masjid terdekat yang jaraknya hanya seratusan meter.

Nah, bagi anda yang mengambil masa libur atau ada pekerjaan ke Sabang. Cobalah singgah ke Menara Merah Putih ini. Rasanya sensasi yang sangat menarik dan eksotik untuk dinikmati. Rasanya, tak lengkap kita berkunjung ke Sabang, bila tak singgah objek wisata satu ini.

Guna mengetahui bagaimana keindahan dan nyamannya bersantai di kawasan pelabuhan lama Kota Sabang ini, mari simak video youtube Buku Iranda Channel dibawah ini:

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *