Puluhan Anak Kurang Mampu di Tenggulun Dikhitan Massal

halaman7.com – Aceh Tamiang: Sebanyak 34 orang anak warga masyarakat kurang mampu dari 3 desa di Kecamatan Tenggulun Aceh Tamiang dikhitan/sunat massal. Kegitan tersebut dipusatkan di Kantor Datok Penghulu (Kepala Desa-red)  Simpang Kiri, Selasa 2 Maret 2021.

Khitan massal ini digelar Pemkab Aceh Tamiang melalui Dinas Kesehatan setempat. Ketiga desa tersebut masing-masing Simpang Kiri (16 anak), Rimba Sawang dan Tenggulun masing-masing 9 anak.

Perwakilan Dinkes Aceh Tamiang,  Julpanda Manik MKm  menjelaskan sunatan masal merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya.

Dalam pelaksanaanya pihaknya melakukan koordinasi dengan petugas medis puskesmas di Kabupaten Aceh Tamiang dan Koramil jajaran Kodim Aceh Tamiang.

Kegiatan sunatan massal ini mendapat respon positif dari masyarakat. Masyarakat mengaku sangat senang dengan adanya kegiatan sunatan massal ini. Karena meringankan beban mereka untuk melakukan khitan terhadap anak-anak mereka.

Hadir mendampingi sunat masal ini Kepala Puskesmas Simpang Kiri Arni Meliani SKM beserta stafnya. Datok Penghulu Desa Simpang Kiri Siti Aisyah Hilal, Babinsa Pos Ramil Tenggulun Serka Harun Alrasyd.[Antoedy]

Facebook Comments
(Visited 15 times, 1 visits today)
56 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *