Usaha Pisang Sale Tetap Tumbuh di Masa Pandemi

halaman7.com Aceh Timur: Usaha pisang sale yang merupakan panganan khas Aceh, tetap tumbuh meski dalam kondisi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini. Meskipun tidak bergitu baik, namun usaha ini tetap dilakoni masyarakat, terutama di Aceh Timur.

Seperti yang dijalani Zainuddin, warga  Gampong Meunasah Tengoh, Kecamatan Pante Bidari, Kabupaten Aceh Timur. Usaha pisang sale tersebut sudah berjalan selama kurang lebih 10 tahun.

Guna menambah semangat para pengusa pisang sale ini, Koptu Amin Sibayang, Babinsa Pante Bidari, Kodim Aceh Timur selalu memonitori perkembangannya dan memberi motivasi untuk tetap semangat di masa pandemi ini.

“Kita selalu melakukan komunikasi sosial (Komsos). Guna memberi motivasi dan semangat kepada masyarakat dalam berusaha,” ujar Koptu Amin Sibayang saat mengunjungi tempat pembuatan pisang sale Zainuddin, Kamis 22 April 2021.

Dikatakan, Koptu Amin para Babinsa selaku aparat kewilayahan memang sudah seharusnya memberi motivasi kepada masyarakat. Terlebih di bidang usaha kecil dan menengah. Agar terus termotivasi untuk mengembangkan usaha agar lebih maju sehingga bisa bersaing dengan yang lain.

Koptu Amin juga mengimbau pemilik usaha agar selalu menjaga kebersihan dan kemurnian bahan-bahan dalam membuat pisang sale. Agar selalu terjaga kwalitasnya.[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *