Tuha Peut Harus Mampu Ciptakan Harmonisasi

halaman7.com – Langsa: Camat Langsa Barat, Hady Wijaya, meminta tuha peut harus mampu menciptakan harmonisasi dengan aparatur gampong (desa).

Tujuannya, untuk menselaraskan setiap pelaksanaan program kerja pembangunan di gampong dapat berjalan sesuia dengan harapan masyarakat.

“Ciptakan harmonisasi dengan aparatur gampong demi berhasilnya program pembangunan di gampong,” ujar Hady saat pelantikan PAW tuha peut Gampong Matang Seulimeng, di aula Kantor Kecamatan Langsa Barat, Jumat 28 Mei 2021.

Selain itu, tugas tuha peut juga menyelenggarakan musyawarah gampong. Maksudnya, setiap ada masalah harus di musyawarahkan bersama dengan keuchik, bhabinkamtibmas, babinsa dan masyarakat. Sehingga apapun persoalan dapat diselesaikan ditingkat gampong.

Hady menambahkan, Gampong Matang Seulimeng, harus tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19. Karenanya diminta kepada aparatur gampong dan tuha peut tidak bosan-bosannya mensosialisasikan pada untuk tetap mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes).

Tuha peut dan keuchik juga diminta segera membuat pos Covid-19 di gampong. Dalam penanganannya dan mengantifkan perberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro.[habib | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *