Brand Charming Banda Aceh Masuk Nominasi API 2021

halaman7.com – Banda Aceh: Brand Charming Banda Aceh berhasil masuk ke dalam nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) Award 2021 Kategori Brand Pariwisata. Ini berdasarkan pengumuman yang dikeluarkan panitia penyelenggara pada Senin 14 Juni 2021, malam.

Menanggapi keputusan itu, Kepala Dinas Pariwisata Kota Banda Aceh, Iskandar SSos mengapresiasi para tim yang selama ini terlibat dalam penyiapan berkas saat proses pendaftaran.

“Alhamdulillah, tahun ini Brand Charming Banda Aceh masuk ke daftar nominasi API 2021. Saya ucapkan terima kasih kepada tim dari Dispar Kota yang selama ini sudah terlibat melengkapi berkas saat proses penyeleksian,” kata Iskandar Selasa 15 Juni 2021.

Untuk kategori Brand Pariwisata, Charming Banda Aceh nantinya akan melawan dengan 9 pesaing lainnya yaitu, Balikpapan Nyaman (Kota Balik Papan). Exotic Sundaland (Kabupaten Majalengka), Heart of Minangkabau (Kabupaten Solok Selatan). It’s OKI (Kabupaten Ogan Komering Ilir), Kemilau Pesawaran (Kabupaten Pesawaran). Rising Kubu Raya (Kabupaten Kubu Raya), Siak the Truly Malay (Kabupaten Siak). The Heart of East Java (Kabupaten Malang) dan The Spice Islands Maluku (Provinsi Maluku).

Adapun yang masuk nominasi ini, nantinya akan dapat divoting setelah periode pemungutan suara dibuka pada Juli mendatang. Diharapkan kepada masyarakat dapat memberikan dukungan kepada Brand Charming Banda Aceh.

“Kita harap masyarakat mendukung Brand Charming Banda Aceh dengan memvoting pada saat dibuka nanti,” harapnya.

Kepala Bidang Promosi dan Pemasaran Triansyah Putra SE MM menanbahkan pihaknya sudah mengirim tiga berkas untuk nominasi API tahun ini. Yaitu, kategori Brand Pariwisata Charming Banda Aceh, kategori Destinasi Unik PLTD Apung dan kategori Situs Sejarah Pesawat RI-001. Penyiapan segala berkas seperti foto dan latar belakang dari ketiga kategori tersebut sudah disiapkan sejak bulan April lalu.

“Dari tiga berkas yang kita kirim, hanya Brand Charming Banda Aceh yang lolos penyeleksian oleh tim juri independen,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia penyelenggara API Award, Hiro Kristianto menyebutkan, pada penyelenggaraan kali ini diikuti 136 daerah kabupaten/kota yang mewakili 27 provinsi

Belum ada perubahan dalam jumlah kategori dan nominasi yaitu 18 kategori dan 10 nominasi pada setiap kategori. Sehingga total terdapat 180 nominasi.[ril | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *