HUT ke-56 Kota Sabang Momentum Semangat Berkarya, Berjaya Untuk Kemakmuran Bersama

KOTA Sabang genap berusia 56 tahun pada Kamis, 24 Juni 2021. HUT Kota Sabang tahun ini diperingati dengan mengusung tema “Berkarya, Berjaya untuk Kemakmuran Bersama”.

Pemko Sabang memperingati HUT Kota Sabang dengan tekad membangkitkan semangat kebersamaan dengan terus berkarya. Dalam upaya membangun Kota Sabang dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Walikota Sabang, Nazaruddin SIKom menghadiri peringatan HUT ke 56 Kota Sabang yang digelar melalui sidang paripurna istimewa DPRK Sabang. Pada kesempatan ini, Walikota Sabang mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas kerjasama semua pihak yang terjalin dengan baik selama ini dengan Pemerintah Kota Sabang.

“Semoga pada peringatan HUT Kota Sabang tahun ini. Kita bisa terus meningkatkan kesadaran dalam membangun dan memajukan Kota Sabang diberbagai sektor pembangunan. Demi terciptanya kesejahteraan bagi masyarakat secara menyeluruh,” kata Walikota Sabang, Nazaruddin yang akrab disapa Tgk Agam.

Tgk Agam menjelaskan, Pemko Sabang dibentuk berdasarkan Undang-Undang Nomor 10 tahun 1965 tentang pembentukan Kota Praja Sabang. Dimana pada 24 Juni 2021, Kota Sabang tepat berusia 56 tahun.

“56 tahun adalah rentang waktu yang panjang dalam perjalanan yang penuh dengan romantika dan dinamika sejarah. Sebuah kota kecil yang telah menjelma menjadi kota pariwisata ini telah banyak dikunjungi oleh wisatawan baik domestik maupun internasional,” ujar Tgk Agam.

Tgk Agam kembali mengingatkan dan mengimbau kepada seluruh dinas/badan, instansi dan semua pihak. Turut membantu dan mendukung untuk terus berupaya mengembangkan serta mengimplementasikan program-program pembangunan Kota Sabang yang telah dituangkan dalam visi dan misi Walikota dan Wakil Walikota Sabang masa bakti 2017-2022.

Dimana visi dan misi kami yaitu terwujudnya masyarakat Sabang yang maju. Mempunyai hak dasar, mandiri, sejahtera dalam pola hidup rukun yang berlandaskan moral keagamaan. Hal ini tentunya agar Kota Sabang menjadi kota yang kondusif, nyaman, dan maju.

Menurutnya, kemandirian masyarakat akan tercapai ketika seluruh kebutuhan dasar telah terpenuhi dengan baik. Upaya dalam pencapaian kebutuhan masyarakat terus dilakukan bersama, termasuk dalam memberikan kenyamanan bagi semua masyarakat.

Dengan mengusung tema tahun ini, sejalan dengan kondisi sekarang, dimana pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung begitu lama membawa dampak. Baik dari sektor ekonomi, pariwisata dan lainnya.

Semangat Kebersamaan

Tgk Agam juga turut mengajak, pada HUT ke 56 Kota Sabang, untuk membangkitkan semangat kebersamaan dan terus berkarya demi kejayaan dan kemakmuran bersama.

“Sudah saatnya Kita semua lebih meningkatkan kolaborasi untuk menghadapi pandemi Covid-19 saat ini. Mudah-mudahan dengan doa Kita semua serta dukungan masyarakat, Kota Sabang menjadi Kota yang maju, tentram dan nyaman,” tambahnya.

Tgk Agam juga menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Gugus Tugas Covid-19 Kota Sabang, TNI, Polri, tenaga kesehatan dan seluruh stake holder atas kerjasamanya selama ini. Sehingga Kota Sabang mampu melangsungkan penerapan Prokes dan juga pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang kini masih terus berlangsung. Sebagai salah satu upaya dalam menekan tingkat penyebaran virus Covid-19 di Kota Sabang.

“Kami berharap agar seluruh lapisan masyarakat di Kota Sabang dapat berkolaborasi dalam menghadapi pandemi Covid-19 saat ini. Agar kenyamanan kita bersama di Kota Sabang dapat terus terjaga,” harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPRK Sabang Muhammad Nasir mengatakan, rasa cinta dan rasa memiliki terhadap Kota Sabang hendaknya terpatri di dalam dada. Sehingga tercermin dalam sikap dan terwujud tingkah laku pada setiap pribadi masyarakat Sabang.

Menurutnya, ini juga harus sesuai dengan potensi dan profesi masing-masing. Sehingga dapat menjelma dalam bentuk kerja dan karya nyata bagi kemajuan Kota Sabang.

Kemudian dengan semangat ulang tahun Kota Sabang 2021 ini. Hendaknya menginspirasi semua pihak untuk bersama-sama mengukir dan memaknai sejarah kehidupan kebangkitan Kota Sabang.

Dengan upaya yang telah dan sedang dilakukan paling tidak dapat dijadikan sebagai peningkatan pengelolaan potensi yang dimiliki secara professional. Dengan memaksimalkan kontribusi dan peran serta semua elemen masyarakat Kota Sabang.

Semua ini juga harus didukung manajemen Pemerintahan yang efektif dan efesien sekaligus kepemimpinan yang kuat. Kita optimis semua sektor unggulan di Sabang seperti pariwisata dan sektor lainnya dapat berjalan dengan baik.[M Munthe]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *