Piala Eropa 2021: Menang Dramatis Lawan Swedia, Ukraina Tim Terakhir yang Lolos ke Perempat Final

halaman7.com – Glasgow: Artem Dovbyk tampil sebagai pahlwan Ukraina dalam laga penting dan menegangkan melawan Swedia. Gol penentu Dovbyk itu lahir lewat tandungan kepala yang menjebol gawang Swedia yang dikawal Robin Olsen.

Gol dimenit krusial 120+1 itu lahir, lewat umpan menyilang dari sisi kiri pertahanan Swedia. Operasn akurat dari Oleksandr Zinchenco, disambar Dovbyk. Hingga menggetarkan gawang dan seketika Hampden Park pun menggelegar.

Sebelumnya dalam 2×45 waktu normal dan tambahan waktu 2×15 menit keduanya bermain imbang 1-1.

Kemenangan ini terasa sangat istimewa, bagi negara pecahan Uni Sovyet tersebut. Pasalnya, negara yang baru terbentuk sejak Desember 1991, setelah Uni Sovyet bubar, namun sudah mampu menunjukan prestasi gemilang di Euro, meski baru menembus 8 besar.

Dua gol tersebut tercipta di babak pertama. Ukraina membuka gol perdana dalam pertadingan itu lewat Oleksandr Zinchenco dimenit ke 27. Sedangkan gol balasan Swedia lahir lewat Emil Forsberg di menit 43.

Dalam laga yang dimainkan di Stadion Hampden Park, Glasgow, Skotlandia pada Rabu, 30 Juni 2021 dini hari itu, Swedia sempat hanya bermain dengan 10 orang di babak tambahan. Marcus Danielsson mendapat kartu merah di menit ke 99.

Meskipun hanya bermodal 10 orang pemain, Swedia masih bisa mengimbangi permainan Ukraina. Lagi pula, dalam babak tambahan ini, kedua tim tampak bermain aman dan nyaman. Berharap kemenangan ditentukan lewat adu tos-tosan titik putih.

Di babak perempat final, Ukraina berhadapan dengan Inggris. Dalam pertadingan sebelumnya, di stadion Wembley, London, Three Lions ini menghajar Jerman dengan skor meyakinkan 2-0.

Kemenangan Inggris ini lahir lewat Raheem Sterling di menit 75 dan Hary Kine menit 86. Majunya Inggris ke 8 besar, menunjukan, pasukan tiga singa ini, akhirnya bisa menyumbat ledakan de Panzer yang terkesan sepele menghadapi Inggris.

Daftar pemain utama yang dimainkan, sebelum ada pergantian pemain dari Tim Swedia vs Ukraina

Swedia: Robin Olsen; Mikael Lustig, Victor Lindelof, Marcus Danielson, Ludwig Augustinsson; Sebastian Larsson, Albin Ekdal, Kristoffer Olsson, Emil Forsberg; Dejan Kulusevski, Alexander Isak

Ukraina: Georgi Bushchan; Oleksandr Karavayev, Sergey Kryvtsov, Illia Zabarnyi, Mykola Matviyenko; Taras Stepanenko, Serhiy Sydorchuk, Oleksandr Zinchenko; Andriy Yarmolenko, Roman Yaremchuk, Mykola Shaparenko.[andinova | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *