Piala Eropa 2021: Spanyol Kubur Impian Slowakia Dipertandingan Terakhir EURO 2020

halaman7.com – Sevilla: Raksasa Spanyol mengubur impian Sloawakia di ajang Piala Eropa 2021 (Euro 2020). Setelah dalam laga terakhir fase grup E, membantai Slowakia tanpa ampun dengan skor telah 5-0.

Padahal, Slowakia sendiri hanya butuh main imbang untuk bisa lolos ke 16 besar. Namun, pada laga hidup mati bagi Spanyol La Cartuja, Seville, Slowakia malah tak berkutik untuk memberikan perlawanan yang berarti.

Kemenangan La Furia Roja diawali dan diakhir dengan gol dua bunuh diri, pemain Slowakia. Pada menit 30, Martin Dubravka melakukan go bunu diri untuk membuka skor awal 1-0 untuk Spanyol.

Aymeric Laporte menambah keunggulan Spanyol di menit 45 + 3. Sekaligus gol penutup di babak pertama.

Memasuki babak kedua, nasib Slowakia juga belum membaik. Tambahan 3 gol dihasilkan Spanyol. Menit 56, Pablo Sarabia menambah pundi gol, Feran Torreh menggenapkan menjadi 4-0 di menit 67 dan terakhir Juraj Kucka menutup keunggulan Spanyol lewat gol bunuh dirinya di menit 71.

Sementara di pertandingan lain, Swedia berhasil menang tipis atas Polandia 3-2. Bermain di Stadion Krestovsky, Rusia.  Pertadingan kedua tim sedikit menegangkan, karena saling jual beli serangan dan mencuri gol.

Swedia terlebih dahulu unggul, lewat gol cepat Emil Forsberg di menit ke 2. Ini menjadi satu-satunya gol dibabak pertama. Memasuki babak kedua, Forsberg kembali menggandakan keunggulan di menit ke 59.

Namun, tak butuh waktu lama. Penyerang handal Polandia Robert Lawandowski di menit ke 61 dan 84 menyamai kedudukan menjadi 2-2. Skor imbang ini makin menarik, karena kedua tim berupaya bisa menang.

Bagi Swedia juga menjaga asa menuju 16 besar, sedangkan Polandia berusaha bisa masuk tiga besar tim terbaik. Namun, nasib berkata lain, Viktor Claesson memupuskan harapan Polandia lewat gol yang diciptakannya di masa injury time menit 90+3.

Hasil terakhir di grup E ini, mengantarkan Swedia sebagai juara grup dengan 7 poin dan Spanyol sebagai runner up dengan 5 poin. Ini artinya, Swedia dan Spanyol lolos ke 16 besar. Sedangkan, Slowakia dan Polandia, harus sabar menunggu 4 tahun mendatang untuk berlaga di Euro 2024, jika lolos.[andinova | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *