Sembilan Puluhan Pelayan Publik dan Lansia Divaksin di Dua Kecamatan

halaman7.com – Aceh Tamiang: Sebanyak 91 pelayan publik dan lanjut usia (Lansia) di dua kecamatan di Aceh Tamiang, divaksinasi Covid-19. Ini sebagai wujud, dukungan program pemerintah dalm memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

Tenaga Kesehatan (Nakes) Puskesmas Kejuruan Muda dan Tenggulun, Aceh Tamiang melaksanakan vaksinasi massal bagi pelayan publik dan Lansia di Kantor Datok Penghulu Desa Pangkalan, Kecamatan Kejuruan Muda dan Kecamatan Tenggulun, Rabu,  23 Juni 2021.

Vaksinasi massal ini memang tengah menyasar bagi pelayan publik dan para Lansia. Mereka notabenenya sangat rentan terserang virus Covid-19, dibandingkan dengan yang usianya masih relatif muda.

Babinsa Koramil Kejuruan Muda, Serma Asbuan bersama Bhabinkamtibmas turut mendampingi dan memonitoring pelaksanaan vaksinasi  massal ini.

“Kami bersama Bhabinkamtibmas akan terus mendampingi kegiatan vaksinasi yang ada di desa. Kami telah memiliki datanya. Kehadiran kami guna meyakinkan para Lansia maupun pelayan publik agar tidak takut dan bersedia di suntik vaksin,” ujar Serma Asbuan.

Dikatakan, dari 113 warga yang hadir, hanya  91 orang yang bisa divaksin. Sementara 21 warga yang gagal divaksin. 16 orang karena hypertensi, 3 orang penyakit  jantung dan 3 lainnya lemah fisik.[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *