Geliat The Three Lions di Piala Eropa 2021

Oleh: Subhan Tomi

KESUKSESAN The Three Lions mengalahkan Jerman pada fase 16 besar Piala Eropa menunjukkan bahwa performa tim ini sedang memuncak di bawah manager yang juga mantan pemain timnas Inggris Gareth Southgate.

Subhan Tomi

Inggris mencatatkan nirbobol dalam empat pertandingan pembuka mereka di turnamen besar (Euro dan Piala Dunia) secara beruntun. Sebelumnya, Inggris pernah melakukan itu pada Piala Dunia 1966, saat mereka menjadi juara.

Tidak bisa kita pungkiri timnas Inggris adalah salah satu yang tertua di dunia dalam kancah sepak bola. Dimana mereka memainkan pertandingan sepak bola internasional pertama pada tahun 1872. Dengan stadion kebanggaan dari Inggris adalah Stadion Wembley, London.

Di dalam keikutsertaan The Three Lions di European Championship yang dimulai pertama kali pada 1968 sampai sekarang dengan hasil terbaik tempat ketiga pada 1968 dan 1996. Tidak lah berlebihan bila kita memprediksi kan bahwa Timnas Inggris layak diunggulkan menjadi juara pada perhelatan Piala Eropa kali ini.

Dengan kompetisi lokal Premier League yang menjadi salah satu liga terbaik di dunia dan glamour. Tentunya banyak melahirkan pemain dengan kualitas terbaik seperti David Beckham, Michael Owen, Paul Scholes dan sang manajer saat ini Gareth southgate di lahir kan dari liga itu sendiri.

Kita bisa lihat bagaimana komposisi apik yang dibawa Gareth southgate memiliki segudang pemain yang brilian di tengah perfoma yang cantik dan kepercayaan diri. Kombinasi pemain senior dan muda di skuad Timnas Inggris membawa kesuksesan di Piala Eropa 2020.

Target besar Timnas Inggris adalah menjadi juara Piala Eropa untuk pertama kalinya. Tidak lah berlebihan pada fase perempat final melawan Ukraina pasukan The Three Lions memetik kemenangan besar untuk memastikan tiket ke fase berikutnya dan menjadi juara untuk pertama kalinya.

INFO Terkait:

Timnas Inggris tidak kekurangan pengalaman meski dihuni banyak pemain muda. Sebab, keberadaan para pemain senior. Seperti John Stones, Harry Maguire, Jordan Henderson, Raheem Sterling. Termasu Harry Kane bomber yang akan mencetak sejarah bagi Timnas Inggris. Sejauh ini bersama Timnas telah menoreh 30 gol bersama kepelatihan Gareth Southgate.

Dalam sejarah The Three Lions, hanya Gary Lineker (35 gol) yang mencetak lebih bayak gol di bawah satu manajer. Kesemuanya dapat menjadi penyeimbang serta panglima disaat pertadingan dilakoni Inggris.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *