Piala Eropa 2021: Jordi Alba Bawa Spanyol Unggul 1-0 atas Swiss di Babak Pertama

halaman7.com – St Petersburg: Gol cepat yang diciptakan Jordi Alba di menit ke 8, untuk sementara membawa keunggulan Spanyol 1-0 atas Swiss dalam laga perdelapan final, Piala Eropa (Euro 2020), Jumat 2 Juli 2021.

Tembakan keras yang dilesaknya Alba, sempat membentur pemain Swiss, Zakaria. Sehingga membelokan arah bola. Penjaga Gawang Swiss yang sudah siap mengantisipasi arah bola, terkecoh hingga masuk ke gawangnya.

Laga Swiss kontra Spnayol di Stadion Krestovsky, St Petersburg, Rusia ini. Merupakan pertadingan pertama putaran perempat final Piala Eropa 2021.

Bagi Swiss dan Spanyol ini pertarungan penuh gengsi. Penyerang Swiss Hary Saferovic tentu sangat ingin membawa timnya bisa tampil di semifinal dan jika memungkinkan bisa ke final dan juara.

Tentu ini capaian prestasi bagi Swiss. Kepercayaan itu semakin besar, karena di perdelapan final (16 besar) mereka menguburkan mimpi juara dunia, Prancis lewat drama adu penalti.

Sedangkan Spanyol, ingin mengulangi masa keemasan sebelumnya, yang sempat meraih dua kali berturut-turut sebagai juara piala eropa. Sebelum lima tahun silam direbut Portugal.

Spanyol melangkah ke perempat final, setelah di pedelapan final mengalahkan Republik Ceko yang juga sangat dramatis. Melawan Ceko, Spanyol sempat di tahan 3-3 dalam 2 x 45 meniy. Pada babak tambahan 2 x 15 menit, Spanyol mengamuk dan menambah skor menjadi 5-3.

Bagaimana kelanjutan babak kedua. Mampukan Safervic menghentikan langkah Spanyol? Mari kita tunggu bersama.[andinova | red 01]

2 tanggapan untuk “Piala Eropa 2021: Jordi Alba Bawa Spanyol Unggul 1-0 atas Swiss di Babak Pertama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *