Posyandu, Bermanfaat bagi Balita di Masa Pandemi

halaman7.com – Aceh Timur: Posyandu merupakan salah satu bentuk Upaya Kesehatan Bersumberdaya Masyarakat (UKBM) yang dilaksanakan oleh, dari dan bersama masyarakat.

Kehadiran Posyandu, untuk memberdayakan dan memberikan kemudahan kepada masyarakat guna memperoleh pelayanan kesehatan bagi ibu, bayi dan anak balita.

Demikian dijelaskan Babinsa Koramil Pante Bidari, Kodim Aceh Timur, Serda Saiful saat mendampungi tim kesehatan Pante Bidari pada pelaksanaan Posyandu Balita Desa Matang Kreut, Kecamatan Pante, Sabtu 3 Juli 2021.

Dengan masih dalam situasi pendemi Covid-19. Penyelenggraaan Posyandu balita ini sangat bermanfaat bagi anak yang berusia dibawah lima tahun (Balita). Sebagai upaya pencegahan dan mengontrol kesehatan pada balita.

Bidan Desa Matang Kreut, Suryani Amd Keb menjelaskan Posyandu merupakan upaya pemerintah. Untuk memudahkan masyarakat Indonesia dalam memperoleh pelayanan kesehatan ibu dan anak.

“Tujuan utama posyandu adalah mencegah peningkatan angka kematian ibu dan bayi saat kehamilan, persalinan, atau setelahnya melalui pemberdayaan masyarakat,” jelasnya.

Posyandu ini sangat penting dilaksanakan di desa. Sehingga akan memudahkan masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan secara cepat dan terjangkau.[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *