Putra Asli Aceh Barat Lulus Taruna Akmil

halaman7.com Aceh Barat: Muhammad Afif Naufal, salah satu putra terbaik Aceh Barat, dinyatakan lulus Calon Taruna (Catar) Akademi Militer (Akmil) 2021. Kepastian lulus ini, setelah dilakukan sidang Penilaian Panitia Penentu Terakhir (Pantukhir) terpusat yang dipimpin langsung Panglima TNl Marsekal TNl Hadi Tjahjanto.

Terdapat 1.171 peserta calon Taruna – Taruni yang mengikuti sidang Pantukhir tersebut. Namun hanya 779 peserta saja yang akan dinyatakan lulus sesuai dengan alokasi kebutuhan dalam organisasi TNl.

Muhammad Afif Naufal

Sesuai hasil keputusan Pantukhir, 20 peserta dari Kodam lskandar Muda dinyatakan lulus. Salah satunya putera terbaik Aceh Barat. Muhammad Afif Naufal merupakan anak dari pasangan Herli dan Masdiana, warga Desa Seuneubok, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat.

Dirinya mulai mengenyam pendidikan di SD Negeri Percontohan Meulaboh. SMP Negeri 3 Meulaboh dan SMUN 1 Darul lmarah, Lampeneurut, Aceh Besar.

Setelah lulus SMU, Naufal (sapaan akrab) yang memiliki tekad ingin menggapai cita-citanya menjadi seorang Taruna. Untuk itulah dirinya mempersiapkan diri dengan berlatih keras, gigih dan sungguh-sungguh.

Setiap harinya Naufal melaksanakan latihan guna mempersiapkan fisik maupun mentalnya. Sebagai bekal modal untuk menghadapi berbagai macam tes yang akan dilakoni.

Pencapaian Naufal ini bukan saja mengharukan kedua orang tuanya. Namun juga mengharumkan Aceh Barat. Pasalnya, dirinya merupakan satu-satunya putera terbaik asal Aceh Barat yang lulus Catar Akmil 2021.

Sebagai orang tuanya, Herli-Masdiana sangat terharu dan merasa bangga atas pencapaian yang diraih oleh Naufal.

“Kami dari pihak keluarga sangat bangga pada Naufal dan kami sama sekali tidak pernah bermimpi. Ini membuktikan bahwa siapa saja yang memenuhi syarat pasti akan lolos dan lulus tanpa embel-embel maupun uang. Sebab Kami telah mengalaminya, selama proses seleksi hingga kelulusan ini semuanya geratis. Syukur alhamdulillah, semoga kelak Naufal menjadi perwira TNl yang berprestasi,” ujar Herli penuh haru

Muhammad Afif Naufal akan mengikuti Pendidikan lntegratif selama enam bulan di Akademi Militer (Akmil) Magelang sejak 3 Agustus 2021 nanti.

Pantukhir

Sidang Pantukhir, Panglima TNI didampingi Kasad Jenderal TNl Andika Perkasa. Kasal Laksamana TNl Yudo Margono dan Kasau Marsekal TNl Fadjar Prasetyo. Pantukhir ini berlangsung di Gedung Lily Rochli Akademi Militer, Magelang (Jawa Tengah), Rabu 28 Juli 2021.

Panglima TNl berharap, para calon Taruna/Taruni Akademi TNl yang terpilih nanti adalah Putera dan Puteri terbaik calon Perwira TNl yang berkualitas di masa mendatang. Menurutnya, proses hasil seleksi yang dilakukan panitia sudah sesuai dengan kriteria penilaian yang objektif secara lengkap dan menyeluruh.[ril | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *