Ikon Sabang, Tugu Simpang Garuda Kembali Dibangun

halaman7.com Sabang: Tugu Simpang Garuda yang menjadi ikon Kota Sabang, dibangun kembali. Walikota Sabang, Nazaruddin SIKom yang akrab disapa Tgk Agam meletakan batu pertama pembangunan tersebut.

Saat meletakan batu pertama, Walikota didampingi Direktur Bank Aceh Syariah (BAS) Bob Rinaldi dan unsur Forkopimda Kota Sabang meletakkan batu pertama pembangunan Tugu Simpang Garuda yang terletak di tengah pusat Kota Sabang.

Walikota Sabang, Nazaruddin mengatakan Tugu Simpang Garuda tetap diberi nama ”Peutek Patah Teurawah Meugantoe”. Tugu ini dibangun sebeumnya pada 1980-an. Tugu ini dibangunseperti awalnya, agar tidak mengurangi arti sejarah dari tugu itu sendiri.

Tugu Simpang Garuda yang terletak di pusat Kota Sabang merupakan pintu masuk yang pasti akan dilewati banyak orang. Tentunya akan menjadi daya tarik bagi wisatawan yang berkunjung ke Sabang.

“Alhamdulillah hari ini peletakkan batu pertama pembangunan Tugu Simpang Garuda. Saya berterima kasih kepada Bank Aceh Syariah yang telah ikut serta dalam pembangunan tugu ini. Langkah pembangunan ulang tugu ini merupakan salah satu upaya kita dalam membangkitkan pariwisata Sabang di tengah pandemi saat ini,” ucap Tgk Agam.

Tugu Simpang Garuda mengambil bentuk seperti Rencong Aceh. Sebagai bentuk semangat rakyat Aceh dalam perjuangan/usaha. Empat Rencong melambangkan empat sisi jalan pada simpul Simpang Garuda yakni Jalan Yossudarso, Jalan T Chik Ditiro I & II, dan Jalan O Surapati.

Direktur Bank Aceh Syariah (BAS) Bob Rinaldi menambahkan pihaknya selaku Bank milik daerah dalam hal ini milik Pemerintah Kota Sabang. Tentunya memiliki kewajiban  mendukung pemerintah dengan ikut berpartisipasi membangun Tugu Simpang Garuda.

“Kami sangat mendukung kegiatan ini. Sehingga kami turut mensponsori pembangunan Tugu Simpang Garuda. Mudah-mudahan pembangunan tugu ini akan terlaksana dengan baik dan akan lebih memperindah Kota Sabang,” tutupnya.[M Munthe | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *