Jalwandi Pesepakbola asal Aceh Eks Paraguay Gantung Sepatu, Kini Jadi…

halaman7.com – Banten: Pemain sepak bola kelahiran Nagan Raya, Jalwandi yang juga eks Paraguay, memilih gantung sepatu, akibat penyebaran Covid-19 di negeri ini.

Hal tersebut terungkap saat Jalwandi bertemu Tarmizi Age, Jumat 27 Agustus 2021 di Tangerang, Banten.

Tarmizi Age yang saat di Denmark sering menulis laporan tentang anak Aceh yang sedang  latihan bola di Paraguay termasuk Jalwandi. Bertemu Jalwandi tanpa disengaja.

Tarmizi mengatakan pertemuan ini terjadi di sebuah warung mie Aceh. Tiba-tiba seseorang yang mengaku dari Bugak, Jangka Bireuen dan merupakan teman Jalwandi, untuk duduk bersama.

Jalwandi, dalam berkarir sepakbolanya, pernah pernah mendapat pendidikan dan latihan di Paraguay, pada 2008 sampai 2011.

Pulang ke Aceh Jalwandi menjadi pemain PSSB Bireuen satu musim pada 2011. Pada 2012 bermain di PSLS Lhokseumawe. Usai dua musim bermain di Aceh, Jalwandi dilirik Persita, Tangerang  pada 2013 -2016.

Dari Persita, Jalwandi angkat koper ke Cilegon United pada 2017. Pada 2018 ia berlabuh di  Persis Solo.

Hanya satu musim bermain di Persis Solo. Jalwandi kembali bersarang ke klub lamanya Cilegon United pada 2019-2020.

Klub Cilegon Unitet asal Banten, merupakan klub sepak bola yang kini telah berganti nama menjadi Rans Cilegon FC, setelah debeli Raffi Ahmad.

Selepas dari Cilegon FC, Jalwandi yang kerab bermain di posisi gelandang ini memilih gantung sepatu. Kini ia memilih karir dijalur bisnis.

“Saya coba mulai berbisnis disini, di Tangerang, Banten,” ujar pria yang sekrang tampil brewokan.[ril | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *