Menyedihkan, SDN 1 Putri Betung Kekurangan Guru

halaman7.com – Gayo Lues: Sungguh sangat menyedihkan. Di tengah era digital saat ini, Sekolah Dasar Negeri 1 (SDN 1) Putri Putri Betung masih minim tenaga pengajar atau guru. Saat ini SD tersebut hanya memiliki tenaga guru honorer.

Kepala SDN 1 Putri Betung, Muhammad Sarip saat sekarang ini guru yang ada hanya empat orang saja. Sedangkan yang dibutuhkan menimal 9 orang. Namun, yang ada hanya beberapa orang guru honorer.

“Meskipun kekurangan guru. Kita tetap berusaha proses belajar mengajar tetap berjalan seperti biasanya,” ujar Muhammad Sarip, Sabtu 21 Agustus 2021.

Meskipun berada di daerah terpencil dan keterbatasan guru. Satu yang mengganggakan, siswa sekolah ini pernah mengikuti olimpiade tingkat provinsi mewakili Gayo Lues. Lalu cerdas cermat tingkat kecamatan dan mendapatkan juara.

“Kiranya perlunya perhatian semua pihak kedepanya,” ujar Sarip.

Menurut Muhammad Sarip, yang menjadi khawatiran, apabila sewaktu-waktu tenaga honorer habis masa waktu kontrak. Maka proses pengajaran akan sulit bisa berjalan. Untuk itu diharapkan Pemerintah daerah melalui instansi terkait bisa memertikan secara serius kekurangan guru tersebut.

“Kami sangat berharap ini menjadi perhatian serius. Sehingga mutu dan kuwalitas pendidikan lebih dapat lebih baik, dan maju lagi, terutama di Kecamatan Putri Betung ini,” jelasnya.

Kabid Bina Program Dinas Pendidikan Gayo Lues, Khairul Fatah saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, mengatakan, jika ada sekolah kekurangan guru akan di perbantukan guru honorer. Ini untuk mengisi kekurangan-kekurangan guru di sekolah.[Acim |red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *