Taufik Ridha Pebisnis Sepatu asal Pidie yang Sukses di Banten

halaman7.com Banten: Otak bisnis anak Pidie memang tak perlu diragukan lagi. Meskipun jauh dari kampung halaman, mereka bisa mengembangkan jiwa dangannya. Itulah yang dilakoni Taufik Ridha, lelaki asal Lam Baroe, Geulumpang Minyeuk, Pidie.

Taufik merupakan owner Toko Istana Sepatu yang menjual sepatu dan sandal di Citra Raya, Cikupa, Tangerang, Banten.

Terbongkarnya asal kampung halaman Taufik, saat anggota DPR RI asal Aceh, Fadhlullah (Dek Fat) berkunjung ke toko miliknya, Minggu 15 Agustus 2021.

Hari itu, Dek Fat berkunjung ke Toko sepatu yang terkenal di Cikupa tersebut didampingi Tarmizi Age. Seorang warga Aceh yang telah lama juga menetap di Banten.

Menurut Tarmizi, sebelum mengetahui kampung halaman Taufik, ia memperkenalkan Dek Fat dengan owner Istana Sepatu Taufik tersebut. Mengetahui yang datang itu anggota DPR RI asal Aceh, Taufik merasa terkejut kemudian meyapanya dengan bahasa Aceh.

Disitulah terbongkarnya, bahwa Taufik merupakan orang Aceh yang kini menggeluti bisnis di Pulau Jawa.

“Mereka kan sama-sama dari Aceh, walau pun sudah menetap agak lama di Pulau Jawa. Bahasa Acehnya masih kental. Percakapan pun berlanjut dengan saling menanyakan daerah asal masing-masing,” ujar Tarmizi Age

Ternyata mereka kebutulan satu daerah yang sama di Aceh. Sama-sama dari Kecamatan Geulumpang Tiga, Pidie. Dek Fat di Teupin Raya dan Taufik di Lam Baroe,” ujar Tarmizi.

Taufik menyampaikan terimakasih atas kedatangan Dek Fat ke tokonya dengan tidak disangka-sangka.

“Ini kejutan yang luar biasa,” ujar Taufik.

Sebelum pulang, Dek Fat memborong beberapa pasang sandal untuk dibawa pulang.[ril | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *