Covid-19 Masih Melanda, Bupati Aceh Barat Turun ke Jalan

halaman7.com – Aceh Barat: Masih mewabahnya Covid-19, tak membuat Bupati Aceh Barat berdiam diri. Bupati H Ramli MS, ikut turun ke jalan, guna membagikan masker kepada masyarakat yang melintas di jalanan.

Danramil Johan Pahlawan, Kodim Aceh Barat, Kapten lnf Hendra Saputra, bersama Kasatpol PP Dodi Bima Sahputra ikut mendampingi Bupati Aceh Barat yang terjun turun langsung ke jalan membagikan masker gratis kepada masyarakat, Kamis 9 September 2021.

Warga yang berlalu lalang di Jalan Nasional langsung mendapt masker dari bupati. Ini upaya mengurangi dan mencegah penyebaran Covid-19 di daerah tersebut.

Bupati Ramli berpesan kepada masyarakat yang berlalu lalang agar mematuhi Prokes Covid-19. Dengan cara rajin mencuci tangan, memakai masker dan menghindari kerumunan. Bagi warga yang kedapatan tidak memakai masker, langsung diberikan pemahaman dan sehelai masker.

“Jangan sampai karena perbuatan kita yang tidak mau mematuhi peraturan Pemerintah tentang pentingnya Prokes, malah membawa malapetaka bagi keluarga ataupun orang lain,” ungkapnya.

Tidak Perlu Diajari

Danramil Johan Pahlawan, Kapten lnf Hendra Saputra menimpali dengan mengimbau masyarakat untuk lebih peduli lagi dalam menerapkan Prokes. Ini seharusnya tidak harus diawasi apalagi diajari lagi. Karena selama ini, baik TNl-Polri dan instansi terkait telah gencar berupaya memberikan sosialisasi, edukasi bahkan Operasi Yustisi.

“Mari sama-sama kita saling menjaga dan mematuhi Prokes. Masker yang telah diberikan setidaknya menjadi cambuk instropeksi diri dan kedepan semakin disiplin lagi. Jangan di sini dipakai namun besok diulangi lagi tetap abai,” ujar Danramil.

Kasatpol PP Dodi Bima Sahputra juga menambahkan, pihaknya akan selalu terus menerus melakukan kegiatan patroli dan razia masker. Sampai masyarakat betul-betul memahami dan mengerti tentang pentingnya memakai masker. Selain untuk kesehatan juga untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Serbuan bagi masker jalanan ini turut melibatkan anggota TNl-Polri, Satpol PP dan unsur terkait. Dalam pantauan, setidaknya ada sekitar 60 orang yang terdeteksi melanggar. Akibatnya, mereka di data dan diberikan peringatan ringan.[ril | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *