Disaksikan Warga Aceh, Majelis Ta’lim Sirul Mubtadin Sindang Jaya Diresmikan

halaman7.com – Banten: Majelis Ta’lim Sirul Mubtadin yang bermarkas di Aceh. Kini mulai mengembangkan sayap hingga ke pulau Jawa. Hal itu dilihat dengan diresmikannya Majelis Ta’lim Sirul Mubtadin, Sidang Jaya, Tagerang Banten, Rabu 1 September 2021.

Sebelumnya, Majelih Ta’lém Sirul Mubtadin yang berpusat di Aceh pimpinan Abi Razali telah mengukuhkan pengurus Sirul Mubtadin Cabang Jakarta yang dipimpin Tgk Buchari Ali SHI, pada Minggu 24 Nopember 2019 silam.

Dihadiri Sejumlah warga Aceh dari Cikupa, Pasar Kemis, Kotabumi, Sepatan, dan Sindang Jaya. Majelis Sirul Mubtadin Sindang Jaya, Tangerang, Banten diresmikan. Peresmian itu ditandai dengan tepung tawari (dipeusijuek-Aceh).

Tarmizi Age, warga Aceh di Banten, Kamis 2 September 2021 mengatakan, Sirul Mubtadin adalah organisasi Forum Majelis Ta’lim (Forum Majeulih Ta’lém Sirul Mubtadin). Bergerak dalam bidang pengajian dan doa.

Tarmizi menambahkan, Tgk Ali Kota Bumi asal Aceh. Tgk Balia Safar, alumni Dayah Al-Madinatuddiniyah Babussalam, Blang Bladeh, Birueun, dan Tgk Sulaiman Abid (Imam Besar) Masjid Aceh Darussalam, Cikupa, dipercayai untuk mempeusijuek majelis ta’lim tersebut, pada Rabu, 1 September 2021, malam.

Menurut Tgk Buchari pimpinan majelis ta’lim Sindang Jaya, majelis taklim yang di Aceh sering disebut balai pengajian, kedepan akan menggelar pengajian Sirul Mubtaddin di kawasan itu.[ril | red 01]

Facebook Comments Box
Baca Juga  Masyarakat Aceh Perantauan Shalat Idul Adha di Masjid Aceh Darussalam Cikupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.