FKUB Miliki Peran Penting Bina Kerukunan Umat Beragama

halaman7.com – Aceh Tamiang: Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tamiang, Mursil danT Insyafuddin menjadi narasumber pada Rapat Koordinasi Tugas Pokok dan Fungsi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) di ruang pertemuan salah satu hotel di Karang Baru, Selasa 7 September 2021.

Bupati Mursil dalam Rakor tersebut memberikan apresiasi yang tinggi terhadap FKUB Aceh Tamiang. Dijelaskan hal itu karena FKUB termasuk forum yang langka. Namun memiliki peranan yang sangat penting di lingkungan masyarakat dalam kerukunan umat beragama.

Mursil berharap para anggota yang terhimpun dalam FKUB dapat menjembatani isu-isu krusial dalam kehidupan keberagamaan.

“Melalui FKUB ini (semestinya) kita dapat meredam ataupun mendiskusikan terkait isu-isu antar umat beragama di daerah khususnya Aceh Tamiang,” pintanya.

Dikatakannya, isu atau berita hoaks yang menyangkut agama sangatlah bahaya jika di biarkan begitu saja.

FKUB harus kuat dan dapat menempatkan fungsinya sebagaimana mestinya. Tunjukkan eksistensinya agar ketentraman umat beragama di Kabupaten Aceh Tamiang dapat dirasakan semua kalangan masyarakat.

“Tunjukkan semua prestasi yang bisa dan dapat digulirkan,” ujar Mursil

Sebelumnya, Wabup Insyafuddin selaku Wakil Ketua Pembina FKUB mengatakan, pertemuan ini sangat diperlukan minimal dua kali dalam setahun. Agar komunikasi tetap terjalin tanpa adanya sekat atau batasan.

“Di Aceh, FKUB menjadi bagian keistimewaan Aceh dengan kekhasannya sendiri. Kita ketahui bersama saat ini terdapat beberapa agama di sini. Alhamdulillah juga sampai dengan saat ini masih terjalin kerukunan yang sangat baik,” tutur Wabup.[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *