Mawardi Sukses Budidaya Bebek Petelur

halaman7.com – Aceh Timur: Seorang warga Aceh Timur, Mawardi sukses membudidayakan peternakan bebek petelur di Desa Seuneubok Meurdu, Kecamatan Idi Tunong, Kabupaten Aceh Timur.

Ternak bebek petelur ini merupakan salah satu pemberdayaan ekonomi masyarakat. Hasilnya cukup menguntungkan, selain ayam.

Menurut Mawardi, bebek sebagai salah satu ternak unggas penghasil telur yang cukup potensial. Selain harga telur bebek yang lebih mahal dari telur ayam. Kandungan nutrisi dalam telur bebek juga lebih tinggi dibandingkan telur ayam.

“Keberhasilan dirinya membudidayakan bebek ini juga berkat dukungan dan pendampingan Serma Yusuf Hidayat selaku Babinsa di desanya,” ujar Mawardi, Selasa 20 September 2021.

Dikatakan, dalam beternak bebek petelur harus diperhatikan beberapa perawatan. Diantaranya kebersihan kandang harus terjaga. Pemberian pakan yang cukup dan tepat serta pemberian vitamin kepada ternak.

Sementara Yusuf Hidayat mengatakan, sebagai Babinsa terus memberikan dorongan dan motivasi. Sehingga warga yang menggeluti usaha itu semakin bersemangat dan optimis.[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *