Tiang Listrik Amblas, Pasokan Listrik ke Singkil Terganggu

halaman7.com – Singkil: Pasokan Listrik untuk wilayah Kabupaten Aceh Singkil terganggu. Ini dampak amblasnya tiang listrik di kawasan Simpang Tiga, Tugu Kelapa Sawit Lipat kajang, Simpang Kanan, Aceh Singkil, sejak Minggu 19 September 2021, dini hari.

“Sekira pukul 01.45 Wib, listrik padam di Mandumpang, Suro, Aceh Singkil, diiringi hujan deras yang menguyur wilayah tersebut,” ujar Narno (53 tahun) warga Mandumpang, Minggu 19 September 2021 di salah satu warung pertigaan Pabrik PKS PT SSM Mandumpang, Kecamatan Suro, Aceh Singkil.

Amatan halaman7.com di lokasi. Amblasnya tiang listrik di pinggir jalan Nasional yang hanya terpaut sekira 50-an meter dari Simpang tiga, Tugu kelapa sawit, Lipat Kajang Atas.

“Dulunnya  kawasan ini juga pernah longsor di Era 1980-an, disini masih sepi, yang ada hanya Loda pekan mingguan dan mebangunan Kantor Camat,” jelas H Berutu, kenang seorang tokoh masyarakat yang kini bermukim di kawasan Pertokoan Pemkab Aceh Singkil.

Mantan Ketua DPRK Getol Menginformasikan

Politisi Gerindra, Fahrijal Berutu SE  yang bermukim di Kecamatan Simpang Kanan itu melalui akun sosial facebook #Fahri Berutu SE juga banyak menginformasikan kejadian itu lewat dunia maya. Saran dan kritik mewarnai halaman FB nya seharian ini.

Politisi yang 15 tahun manggung di dunia politik praktis dan sempat menjadi Ketua DPRK Aceh Singkil, periode  2004-2009. Kala itu ‘Pohon Beringin’ masih merimbuni Fahrijal untuk dua periode legislatifnya.

Kemudian jadi legislator DPRK Aceh Singkil dari Partai Gerindra 2014-2019. Melengkapi kariernya di ‘rumah wakil rakyat’.[TarmiI Ripan]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *