Dandim Aceh Timur ajak Komunitas Beladiri Putus Matarantai Covid-19

halaman7.com – Langsa: Dandim Aceh Timur, Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, mengajak komunitas beladiri untuk putus mata rantai Covid-19.

Ajakan itu disampaikan saat komunikasi sosial kreatif (komsos) dengan Komunitas Beladiri Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Timur yang dipusatkan di Makodim setempat, Senin 25 Oktober 2021.

Dandim mengharapkan melalui silaturahmi ini mampu membangun wahana komunikasi dan sinergitas dengan komponen bangsa yakni komunitas beladiri.

Menurut Dandim komsos merupakan salah satu metode pembinaan teritorial yang merupakan wahana untuk mencapai kesepahaman dan kesamaan persepsi. Tentang pemberdayaan wilayah pertahanan di darat kepada seluruh komponen bangsa bangsa termasuk para peserta kegiatan yang hadir.

Untuk itu komsos antara Kodim Aceh Timur dengan komunitas di daerah perlu dijaga dan terus ditingkatkan. Sehingga mampu menumbuhkan kepedulian serta kepekaan terhadap berbagai aspek dan permasalahan yang muncul di wilayah untuk dicarikan jalan penyelesaiannya.

Covid-19
Salah satu permasalahan bangsa saat ini sedang dihadapi yakni kasus Covid-19 di Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Timur. Membuat masyarakat harus lebih patuh pada protokol kesehatan dan tetap waspada. Guna memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.

“Mari sama-sama kita berikhtiar memutus mata rantai Covid-19 ini.
Tetap mengedepankan disiplin Prokes dengan 3M. Rajin mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak,” ajak Dandim.

Hadir pada kegiatan tersebut Kasdim Mayor Kav Dani Syahputra, Pasiter Kapten Kav Khairul Nizam, Karnaini dari KONI, Deni dari cabor Kempo, Thasrif Al Akbar (Pencak silat), Sugianto (Muay Thai), Mukhlis (Tarung derajat), Firmansyah (Taekwondo) dan Nurmasyitah (Karate).[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *