Ketersediaan Pupuk di Aceh Timur Aman

halaman7.com – Aceh Timur: Ketersediaan ketersediaan pupuk jenis Urea, Phonska, SP36, ZA dan pupuk organik di wilayah Kecamatan Madat hingga saat ini masih aman.

Demikian pula dengan harganya sudah sesuai ketentuan yang ditetapkan pemerintah serta terjangkau oleh para petani.

Hal itu ditegaskan Babinsa Koramil Madat, Kodim Aceh Timur, Sertu Rafly usai melakukan pengecekan barang sekaligus harga pupuk, racun, dan bibit tanaman di Desa Tanjung Minje, Kecamatan Madat, Aceh Timur, Minggu 31 Oktober 2021.

Lanjutnya, pengecekan ini dilakukan guna mengetahui stok pupuk, racun, dan bibit tanaman yang ada. Sehingga dapat diantisipasi dan dipastikan para petani tidak kesulitan untuk mendapatkan pupuk dan yang lainnya terlebih pupuk bersubsidi.

Danramil Madat, Kapten Inf Irwansyah membenarkan kegiatan. Para Babinsa selalu melakukan pemantauan ketersediaan bahan-bahan pertanian di wilayah untuk mengetahui stok yang ada di kios-kios pertanian dikaitkan dengan alokasi kebutuhan kelompok tani (Poktan) yang ada di wilayah tersebut.

“Terjunnya para Babinsa ini sebagai bagian dari upaya khusus pendampingan ketahanan pangan dalam mendukung dan mensukseskan pencapaian swasembada pangan yang diprogramkan pemerintah,” pungkasnya.[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *