Stok Gabah dan Beras di Madat Aman

halaman7.com – Aceh Timur: Persediaan gabah dan beras di wilayah Madat, Aceh Timur, sejauh ini masih mencukupi. Masyarakat tidak perlu kawatir, meskipun kondisi saat ini, ekonomi masyarakat mengalami kesulitan di masa pandemi.

Kepastian cukupnya stok beras ini, berdasarkan hasil pantauan Babinsa Koramil Madat, Kodim Aceh Timur, Serda Andi Syahputra di kilang padi Sinar Abadi milik H Saifuddin di Desa Madat, Kecamatan Madat, Kamis 9 September 2021.

Pengecekan ini dalam upaya menyiapkan ketahanan pangan wilayah. Pengecekan stok beras dan gabah juga merupakan salah satu upaya Koramil Madat dalam menjaga ketahanan pangan di wilayah binaan.

“Pada kesempatan kali ini kita menyambangi kilang padi milik H Saifuddin. Saya melihat  contoh dari beberapa karung beras serta kualitasnya sejauh ini sangat memuaskan. Untuk ketersediaan gabah masih dalam kondisi aman,” ucap Serda Andi.

Diharapkan ketersediaan bahan pangan yang sudah menjadi kebutuhan pokok masyarakat ini dapat tetap terjaga di setiap wilayah khusunya di Kecamatan Madat. Apalagi saat ini masa pendemi Covid-19 belum selesai dan sangat berpengaruh terhadap perekonomian warga.

Dalam pengecekan ini, Serda Andi Syahputra juga mengedukasi masyarakat khusuanya pemilik kilang dan pekerja tentang betapa pentingnya disiplin protokol kesehatan dimasa pandemi. Dengan 3M, rajin mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

“Kurangi aktifitas di luar jika tidak perlu. Demi upaya memutus mata rantai Covid-19,” pesannya.[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *