Masyarakat Sama Tiga Antusias Ikuti Vaksinasi

halaman7.com – Aceh Barat: Masyarakat terlihat sangat antusias untuk mengikuti gerai vaksinasi TNl-Polri tahap 1 dan 2 yang digelar di Koramil Sama Tiga, Kodim Aceh Barat, Senin 18 Oktober 2021.

Pelaksanaan injeksi vaksin ini di pantau dan dihadiri langsung unsur Forkopimcam. Diantaranya Danramil Sama Tiga, Lettu Inf Azhari. Kapolsek Iptu P. Panggabean dan Kepala Puskesmas Yevi Rahmawati Amk.

Gerai Vaksin ini merupakan program yang diatensi pemerintah sebagai upaya percepatan vaksinasi secara nasional. Guna mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok terhadap Covid-19.

Tidak hanya vaksinasi, pelayanan terhadap masyarakatpun tak luput dari pantauan Danramil, Lettu Inf Azhari. Fakta membuktikan, pihak Koramil telah menyiapkan makanan ringan. Seperti kue, kopi, teh dan air mineral di setiap meja. Agar masyarakat yang datang manakala belum sempat sarapan, maka bisa langsung menikmati yang telah di sajikan.

“Sebagai abdi negara, seyogyanya kita harus memikirkan kesejahteraan bahkan kesehatan masyarakat. Untuk itulah, Makoramil kita jadikan sentra vaksinasi bagi masyarakat. Agar mempermudah dan menjamin keamanan pelaksanaann,” ujar Danramil.

Kepada masyarakat yang sudah divaksin, mengingatkan untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (Prokes) pencegahan penularan Covid-19.

“Yang sudah divaksin harus tetap juga menerapkan Prokes 5M. Yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Kapolsek Samatiga Iptu P. Panggabean menambahkan masyarakat tidak perlu kuatir akan vaksin ini. Agar semua bisa segera mengakhiri pandemi Covid-19 di Indonesia, khususnya di Kecamatan Samatiga.

Diharapkan semua pihak mendukung program tersebut dan bekerja sama serta satu suara dalam meyakinkan masyarakat bahwa vaksin tersebut aman.[ril | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *