Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Sabang

halaman7.com – Sabang: Pemerintah Kota Sabang melalui Dispora Kota Sabang menggelar peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) yang berlangsung dengan khidmat dan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) ketat, di Lapangan Playground Sabnag, Kamis 28 Oktober 2021.

Wakil Walikota Sabang, Drs H Suradji Junus bertindak sebagai pembina upacara dan menyampaikan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali.

Menpora menekanan untuk bersama-sama merekatkan persatuan dengan bangkit melawan pandemi. Mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang kokoh melalui kewirausahaan pemuda.

Peringatan HSP kali ini sesungguhnya diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa. Tetapi bagi pemuda menjadi suatu hal sangat penting. Karena di tangan para pemuda nantinya harapan bangsa Indonesia bisa bangkit dari keterpurukan akibat pandemi serta mampu melangkah lebih maju untuk menggerakkan pertumbuhan ekonomi.

Lebih lanjut dikatakan, persatuan bangsa Indonesia sejak 93 tahun yang lalu adalah bukti bersatunya pemuda Indonesia. Tanpa persatuan pemuda, bangsa Indonesia tidak akan seperti hari ini.

Persatuan pemuda juga menjadi penentu kemajuan bangsa Indonesia hari ini dan tetap eksisnya dimasa yang akan datang.

Pemuda adalah agen perubahan (Agent Of Change), sebuah fakta sejarah yang tidak bisa dihindari. Pemuda Indonesia selalu menjadi penentu momen penting perjalanan bangsa Indonesia.

Momen tersebut salah satunya yakni pendirian pergerakan Budi Utomo sebagai momen kesadaran kebangsaan dan embrio perkumpulan pemuda pada tahun 1908,” terangnya.[M Munthe]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *