Ternyata Masih ada Daerah di Banda Aceh yang Belum Beraspal dan Dialiri PDAM

halaman7.com – Banda Aceh: Di tengah pesatnya pembangunan sarana dan prasarana di Banda Aceh. Ternyata, masih ada daerah yang belum tersentuh pengaspalan jalan dan teraliri aliran air bersih dari PDAM Tirta Daroy, Banda Aceh.
Kondisi nyata ini dirasakan masyarakat warga di perumahan Ceurih Cemerlang, Kecamatan Ulee Kareng, Banda Aceh. Sarana jalan di daerah tersebut hingga saat ini belum tersentuh aspal sama sekali. Begitu juga aliran air bersih.

“Kami masyarakat disini sangat butuh asal jalan dan air bersih. Tolong Bapak Walikota bisa perhatikan nasib kami disini,” ujar seorang warga setempat, M Iqbal, Kamis 30 September 2021.

Menurut Iqbal, jalan yang panjangnya sekitar 200-300 meter tersebut, persisnya di Jalan Pekan Blang. Sejak perumahan tersebut ada hingga saat ini belum tersentuh aspal dan air dari PDAM sama sekali.

“Jalan aspal hanya sampai ke batas jalan Ulee Kareng-Blang Bintang saja. Namun, jalan masuk ke perkampungan sama sekali belum tersentuh aspal dan PDAM,” papar Iqbal. 

Hal ini tentu sangat mengganggu aktivitas masyakakat. Apalagi saat musim hujan. Jalan yang terbuat dari pengerasan tanah itu larut menjadi lumpur bahkan berlobang jadi kubangan. Berbahaya bagi pengedera yang melintas, terutama pengemudi sepeda motor, karena kondisi jalan yang licin.

Menurut Iqbal, pada saat Pj Walikota dipegang Illiza Sa’aduddin Djamal. Di daerah tersebut sempat dibuat taman kota atau ruang terbuka hijau (RTH). Namun, itu tidak terawat dan berlanjut hingga saat ini, pada saat Walikotanya dijabat Aminullah Usman.[andinova | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *