101 Peserta se-Indonesia Ikuti Classic-VI IQ

halaman7.com Aceh Besar: Dayah Insan Qurani Aceh Besar menggelar Competition of Religion, Art, Sport, Science and Education (Classic) VI di komplek dayah Senin, 1 Nopember 2021, malam.

Pimpinan Dayah Insan Qurani, Ust Muzakkir Zulkifli SAg membuka secara resmi kegiatan perlombaan antar santri ini.

Ada 38 cabang lomba untuk internal santri Dayah IQ dan 7 cabang lomba secara daring yang dapat diikuti seluruh santri, siswa, dan mahasiswa dari seluruh Indonesia melalui web insanqurani.net/classic.

Dalam even bertema Beyond Imagination ini, santri Dayah Insan Qurani akan saling berkompetisi dalam menunjukkan bakat dan kreatifitasnya di hadapan dewan juri.

Muzakkir Zulkifli, mengajak para santri untuk meningkatkan kreativitas dan pengembangan diri melalui Lembaga Pengengembangan Prestasi (LPP) IQ dan kegiatan-kegiatan yang ada di dayah.

Even ini digagas Organisasi Santri Dayah Insan Qur’ani (OSDIQ) beberapa tahun lalu sebagai pekan kreatifitas dan perlombaan antar santri IQ.

“Awalnya untuk internal, sekarang Alhamdulillah sudah bisa untuk eksternal, karena masih dalam pandemi tahun ini dilaksanakan virtual,” ujar Muzakkir.

“Terimakasih kepada anak-anak semua yang sudah banyak mengorbankan tenaga, waktu bahkan jam istirahat nya berkurang untuk menyukseskan acara ini. Alhamdulillah sebuah kesyukuran bagi kita, apa yang anak anak kita lakukan hari ini, saat kita masih sedang berbenah, mereka Osdiq mampu melaksanakan kegiatan ini tanpa ada uang pendaftaran, Mudah-mudahan tahun depan kita bisa melaksanakan lebih luas lagi,” ujar Muzakkir.

Pada saat pembukaan santri menampilkan seni Rapai Geleng, Ratoh Jaroe, pembacaan Syair karya Ustadzah Ruwaida oleh santriwati dan serangkaian kegiatan lainnya.

Ketua panitia, Ashabul Kirami mengatakan, terdapat beberapa penambahan cabang baru dalam Classic VI, baik untuk Classic internal maupun eksternal.

“Classic VI internal ada penambahan Olimpiade Astronomi Islam, Hifdzul Mutun, Parodi Iklan, Tajhiz mayyit, dan Tahfidz game. Sedangkan cabang baru untuk eksternal berupa Vlog, Short Movie, dan Nasyid Acapella,” ujar Ashabul.

“Eksternal ada 101 peserta dari seluruh Indonesia,” tambahnya.

Penutupan dan pengumuman para juara dijadwalkan berlangsung pada 6 Nopember 2021 nanti. Sedangkan batas pengiriman karya bagi peserta Classic eksternal 3 Nopember 2021 pukul 15.00 WIB.[ril | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *