Babinsa Peureulak Barat Pantau Persediaan Pupuk

halaman7.com – Aceh Timur: Guna memastikan kebutuhan obat-obatan dan pupuk bagi pertanian. Koptu Piraldi, Babinsa Koramil Peureulak Barat, Kodim Aceh Timur mengecek langsung ketersediaan stok pupuk dan obat-obatan pertanian di Kios Usaha Dagang (UD) Beringin Jaya Desa Beringin, Sabtu 6 Nopember 2021.

Koptu Piraldi mengatakan petani di wilayah Kecamatan Peureulak Barat sudah melewati musim tanam padi. Mereka akan berlanjut keproses perawatan tanaman mulai dari pemupukan serta pencegahan serangan hama.

Karenanya, untuk mengantisipasi kelangkaan bahan dan obat pertanian, perlu dilakukan pengecekan. Sejauhnya persediaan masih mencukupi.

Petani sawah diwilayah Kecamatan Pereulak Barat dalam satu tahun bisa memanen hasil padi dua sampai tiga kali masa panen. Sehingga membutuhkan pupuk dan bahan obat pertanian yang diperlukan dan mencukupi.

Danramil Peureulak Barat, Lettu Inf Syahrial membenarkan kegiatan anggotanya tersebut. Hal ini bertujuan untuk mengamankan kebutuhan petani terhadap pupuk dan obat pertanian. Sehingga mereka tidak mengalami kendala dan kesulitan saat membutuhkan.[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *