Tempuh Jalur Sungai dan Darat, Polsek di Aceh Timur Lakukan Vaksinasi di Daerah Terisolir

halaman7.com – Banda Aceh: Meskipun harus menempuh perjalanan dengan medan yang berat. Personel Polsek Simpang Jernih, Aceh Timur melakukan vaksinasi Covid-19 bagi warga di pedalaman dan daerah terpencil.

Perjalanan menggunakan boat

Untuk menuju desa pedalaman itu, petugas harus menempuh perjalanan sejarak 1,5 jam perjalanan, dengan menggunakan boat. Selanjutnya menggunakan kendaraan mobil selama sekira 45 menit untuk sampai di desa tujuan, HTI Ranto Naro, Aceh Timur.

“Desa yang menjadi lokasi vaksinasi itu terisolir. Di desa itupun tidak ada jaringan atau signal HP,” ujar Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy, Rabu 3 Nopember 2021.

Dalam melakukan vaksinasi ini, personel Polsek Simpang Jernih, Polres Aceh Timur bersama Babinsa, kepala puskesmas, Nakes, geuchik setempat, Rabu 3 Nopember 2021.

Kombes Pol Winardy, mengatakan berdasarkan informasi dari Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, personel Polsek Simpang Jernih bersama rombongan tersebut bergerak ke desa pedalaman itu berangkat dari pelabuhan Boat Desa Batu Sumbang.

Kapolda Aceh Irjen Pol Ahmad Haydar, menyampaikan terima kasih kepada semua petugas tersebut. Dinilai memiliki dedikasi tinggi dalam melaksanakan tugas untuk menanggulangi Covid-19.[ril | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *