Dokter Rocker asal Pidie, Aceh Hentak Panggung X Factor, Juri Terkagum

halaman7.com – Banda Aceh: Penampilan Akhsin Zaidi, rocker yang juga seorang dokter asal Aceh membuat para juri X Factor Indonesia terkagum-kagum.

Kehebatannya menyanyikan lagu rock (metal) Back In Black dari AC/DC, membut juri Ariel, Bunga Citra Lestari (BCL), Rossa, Judika dan Anang, takjum dan tak berhenti memuji kehebatan lelaki kelahiran Pidie, 15 September 1994.

Lelaki asal Keude Tangse, Pidie, mengaku alasannya ikut X Factor Indonesia karena sempat ditantang Judika untuk mengikuti ajang pencarian bakat menyanyi. Jadi keiikut sertaanya untuk menunaikan utang pada Judika.

“Sebenernya saya ingin melunasi utang janji saya sama Bang Judika,” ujar Akhsin Zaidi yang langsung disambut dengan Judika, “Utang apa?”

Menurut dokter jebolan Universitas Abulyatama (Unaya) Aceh Besar ini, setahun yang lalu, ia pernah ikutan Judika Vocal Tips. Saat itu Judika pernah rekomendasinya untuk ikutan ajang pencarian bakat.

“Saat itu tapi saya bilang sama Bang Judika belum bisa, karena saya belum menyelesaikan satu tahapan lagi di profesi dokter,” ujarnya.

“Waduh nih Bang kayaknya tahun depan nih, saya akan ikutan lagi kalau misalnya setelah saya menyelesaikan profesi dokter dan jika diadakan ajang pencarian bakat lainnya saya bakalan ikutan dan akhirnya alhamdulilah saya berada di disini untuk memenuhi janji saya sama bang Judika,” tambahnya.

Dimata Rossa, melihat penampilan Akhsin pada panggung X Factor Indonesia, pada audisi pertama, layaknya seperti pembalap.

Pada saat audisi itu, lelaki berusia 27 tahun itu, membawakan lagu ‘Back In Black’. Penampilannya dan aksi panggungnya membuat para juri takjub.

“Belajar dimana nyanyi begitu?” tanya Anang.

Akhsin mengaku, ia belajar secara otodidak, dengan memperlajari semua teknik nyanyi rock. Meskipun demikian, kemahirannya bernyanyi rock ini, mendapat lima “yes” dari juri dan berhak ikut tahapan berikutnya.

Baca Juga  Satu Bintara Pindah, Dua Perwira Masuk Jadi Personel Kodim Aceh Timur

Berikut profil singkat Akhsin Zaidi, yang oleh Anang mengganti nama panggungnya menjadi Zaidi.

Nama lengkap: Akhsin Zaidi

Nama panggung: Axin Zaidi

Asal: Keude Tangse, Pidie, Aceh

Tanggal lahir: 15 September 1994

Umur: 27 Tahun

Agama: Islam

Profesi: Dokter, Penyanyi Rock

Pendidikan: Fakultas Kedokteran Universitas Abulyatama

Instagram: @axin_zay.[andinova | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.