Wakil Walikota Sabang Hadiri Kongres JKPI di Bogor

halaman7.com – Bogor: Wakil Walikota Sabang, Drs H Suradji Junus, didampingi Kepala Dinas Pariwisata Kota Sabang, Faisal ST MPT dan Kepala Dinas Pendidikan, Desiana SPd menghadiri Kongres V Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI).

Kongres JKPI ini digelar selama empat hari, 2-5 Nopember 2021 di Kota Bogor. Selain Kota Sabang, kegiatan ini juga dihadiri 38 Kepala Daerah dari seluruh Indonesia.

Sebagaimana yang diketahui, JKPI merupakan sebuah jaringan antarkota di Indonesia yang didirikan dengan tujuan menjaga kelestarian benda cagar budaya peninggalan sejarah di Indonesia.

Wakil Walikota Sabang mengatakan agenda utama kongres ini adalah memilih dewan presidium dan pengurus baru untuk masa bakti 2022-2024. Selain itu juga sebagai ajang promosi terkait potensi kebudayaan maupun pariwisata yang ada di Kota Sabang.

“Ini salah satu kesempatan untuk mempromosikan potensi yang ada di Kota Sabang. Baik dari segi kebudayaan maupun pariwisatanya kepada daerah-daerah lain di Indonesia,” kata Wakil Walikota Sabang, Suradji Junus.

Kongres ke V JKPI diawali penyambutan dari Walikota Bogor, Bima Arya di Balai Kota kepada setiap Kepala Daerah yang hadir. Pada kongres ini juga diluncurkan Ibu Kota Kebudayaan.[ril | Munthe]

Facebook Comments Box
Baca Juga  Polres Aceh Timur Blender 1 Kg Sabu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.