Aceh, News  

Tim Pos Audit Itdam IM Periksa Kodim Aceh Timur

halaman7.com Langsa: Tim Post Audit Inspektorat Jenderal Kodam (Itdam) Iskandar Muda (IM) mengunjungi Kodim Aceh Timur, guna melakukan pengawasan dan pemeriksaan kinerja Kodim Aceh Timur, dengan sasaran Progjagar 2021.

Kedatangan tim ini langsung disambut Dandim, Letkol Inf Agus Al Fauzi di Aula Yudha Makodim, Rabu, 16 Februari 2022. Tim Pos Audit Itdam IM ini dipimpin Ketua Tim, Letkol Kav Ahus Moechtarom beserta 6 anggota.

Letkol Kav Ahus, mengatakan kegiatan ini dalam rangka Pos Audit Itdam IM di Satuan jajaran Kodam IM. Pengawasan merupakan tindakan preventif dalam rangka mengantisipasi kemungkinan terjadinya inefisiensi di segala bidang.

Fungsi Pos Audit dalam suatu organisasi maju dan modern, lanjut Letkol Ahus, merupakan sebuah proses dan mekanisme yang harus dilaksanakan. Karena Wasrik menjadi bagian internal dari sebuah sistem.

Kepada seluruh satuan harus kooperatif dalam memberikan data-data yang lengkap dan akurat. Bila dalam pelaksanaan program ditemukan adanya kesalahan atau kekurangan kelengkapan administrasi maka akan diberikan masukan sesuai ketentuan. Tujuannya untuk mencegah terjadinya penyimpangan anggaran.

“Kehadiran Tim Pos Audit Itdam IM hendaknya jangan dijadikan sebagai sesuatu yang memberatkan. Tetapi justru jadikan sebagai peluang untuk memperoleh masukan konstruktif,” ucapnya.

Dandim Aceh Timur, Letkol Inf Agus Al Fauzi, mengatakan kegiatan ini memiliki arti penting dan nilai manfaat yang besar dalam meningkatkan kinerja organisasi.

”Kegiatan Pos Audit pada hakikatnya merupakan aplikasi dari salah satu fungsi manajemen, yaitu fungsi kontrol dan alat kendali bagi penyelenggaraan mekanisme kerja organisasi,” sebutnya.[Antoedy]

Facebook Comments Box

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *