Warga Bangun Jembatan Darurat Penghubung Dusun

halaman7.com  Aceh Timur: Masyarakat Dusun Kuta Baro dan Kebun Kelapa, Idi Rayeuk, Aceh Timur bergotong royong membangun jembatan darurat penghubung dua dusun yang rusak, Jumat 11 Februari 2022.

Tampak dalam gotong royong ini Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil Idi Rayeuk, KodimAceh Timur Sertu Abdul Rahman dan rekan.

Gotong royong dilakukan dengan mengangkut beberapa pohon kelapa untuk dijadikan tiang penyangga jembatan dan beberapa papan untuk lantai jembatan darurat dengan lebar sekitar 2 meter agar bisa dilewati kendaraan bermotor, khususnya roda dua.

Danramil Idi Rayeuk, Lettu Inf Suprianto mengungkapkan, perbaikan jembatan dilakukan sekitar 10 masyarakat dari dua dusun bersama Babinsa.

Jembatan yang rusak tersebut dibangun secara darurat menggunakan beberapa pohon kelapa dan papan kayu untuk menghubungkan dua dusun yang terputus tersebut.

Keberadaan jembatan ini sangat dibutuhkan masyarakat karena merupakan jalur alternatif yang menghubungkan dua Dusun.  Akibat tanah terkikis air sungai dan kayu yang sudah lapuk. Sehingga jembatan tersebut roboh dan tidak dapat dilalui sama sekali.

Danramil juga mengimbau masyarakat untuk waspada saat melewati jembatan darurat tersebut apalagi saat hujan. Badan jembatan bisa menjadi licin dan pengaman sisi jembatan juga tidak terlalu kuat karena terbuat dari kayu.

“Jembatan ini sifatnya darurat dan terbuat dari pohon kelapa dan kayu. Sehingga kemungkinan saat hujan jembatan ini licin dan masyarakat diharapkan dapat berhati-hati saat melintas,” pungkasnya.[Antoedy]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *