Aceh, News  

Besok, Petani Kelapa Sawit Aceh Jaya Unjukrasa

halaman7.com – Calang: Kantor Bupati Aceh Jaya akan diramaikan para petani kelapa sawit untuk meminta pemerintah menanggapi terkait merosotnya harga kelapa sawit. Akibat ada instruksi pelarangan pemerintah mengekspor CPO dan minyak goreng ke luar negeri.

Aksi tersebut dilakukan para petani bersama organisasi Apkasindo secara serentak di seluruh Indonesia terkait keprihatin terhadap harga Tandan Buan Segar (TBS) di seluruh Indonesia atas kebijakan pemerintah. Hal tersebut sebagaimana rilis yang turut diterima media ini, Senin, 16 Mei 2022, malam.

Aksi unjukrasa tersebut akan berlangsung pada esok hari, Selasa 17 Mei 2022 yang titik kumpul di kantor Polhut Kuala Merisi yang selanjutnya berlanjut menuju kantor bupati setempat.

INFO Terkait:

Fauzi Yahya selaku koordinator aksi dalam rilis menyampaikan kegiatan aksi ini diharapkan kepada seluruh petani kelapa sawit untuk bisa sama-sama menghadirinya ke kantor Bupati Aceh Jaya. Untuk menanyakan keseriusan pemerintah terhadap keprihatinan petani terkait merosotnya harga kelapa sawit

“Aksi ini dilakukan menyikapi situasi saat ini sehingga kami bersama teman-teman dari Apkasindo atas petunjuk DPP berkesimpulan perlu melakukan aksi demo keprihatinan ke kantor bupati untuk mendesak bupati menyurati Presiden Jokowi untuk membuka kembali cran exspor CPO,” ucap Fauzi Yahya.[Mus Calang |red 01]

Baca Juga  24 Kasus Terkonfirmasi Positif Covid 19 Bertambah di Aceh Tamiang

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.