Indonesia Gagal Pertahankan Piala Thomas, India Ukir Sejarah Dunia

halaman7.com – Banda Aceh: Tim Thomas Indonesia gagal mempertahankan Piala Thomas 2022, setelah India berhasil mematahkan harapan Indonesia dengan skor telak 3-0.

Keberhasilan India ini merupakan rekor dunia bagi India. Pasalnya, ini merupakan kali pertama India berhasil menjadi juara Piala Thomas sejak ke ikutsertaan mereka dalam Piala Thomas.

Dalam pertadingan awal, Anthony S Ginting kalah dari pemain nomor satu India, Laksya Sen dengan rubber gim dengan skor 21-8, 17-21 dan 18-21.

Pasangan dadagan Muhammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Setty yang bermain di partai kedua juga berlangsung rubber set. Ahsan/Kevin yang sempat unggul di gim pertama dengan skor 21-18.

Namun, pada gime kedua pasangan India Rankireddy/Setty berhasil merebut dua gim dengan skor 21-23, 18-21. Kemenangan pasangan India ini membuat skor 0-2.

Di partai ketiga yang mempertemukan Jonatan Chistie vs Srikanth Kidambi menjadi penentunasib India. Mantan pemain nomor satu India ini, Kidambi berhasil mengalahkan Jonatan dengan skor 15-21, 21-23.

INFO Terkait:

Kemenangan 0-3, India atas Indonesia ini, sudah cukup membawa Piala Thomas ke negaranya, yang hanya bertersimpan 9 bulan di Indonesia, setelah menjuarai piala Thomas 2020, yang diselenggarakan tahun lalu.[andinova | red 01]

Baca Juga  Anggota PETA di Aceh Barat Divaksin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.