Lihat Syaratnya, Pemko Sabang Buka Program Beasiswa Aceh Carong

halaman7.com – Sabang: Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Aceh bekerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemko) Sabang kembali membuka seleksi bagi generasi muda Sabang untuk memperoleh beasiswa D3 Aceh Carong tahun anggaran 2022.

Kabag Keistimewaan Aceh dan Kesra Setda Kota Sabang, Adi Pariatna ST mengatakan pembukaan seleksi beasiswa ini berdasarkan Surat Nomor 043/3213/2022 yang ditandatangani langsung Sekretaris Daerah Kota Sabang, Drs Zakaria MM tentang Seleksi Calon Penerima Beasiswa Diploma Aceh Carong tahun anggaran 2022.

“Beasiswa D-III Aceh Carong 2021 ini diperuntukkan bagi keluarga yang kurang mampu,” kata Adi Pariatna, Kamis 19 Mei 2022.

Adi Pariatna menjelaskan, terdapat beberapa persyaratan umum dan khusus dalam seleksi beasiswa. Syarat itu diantaranya, harus lulusan SMA/MA/SMK tahun 2021 dan 2022, serta batas usia maksimal 21 tahun.

Banyak bidang studi dan jurusan yang dibuka untuk program beasiswa ini. Seperti Teknologi Konstruksi Bangunan Gedung, dan Teknologi Konstruksi Jalan dan Jembatan (Politeknik Lhokseumawe). Kemudian ada juga jurusan Nautika, Sistem Kelistrikan Kapal, dan Permesinan Kapal (Politeknik Pelayaran Malahayati Aceh).

Lebih lanjut dikatakan, bagi pelamar dengan tujuan Politeknik Pelayaran Malahayati Aceh, terdapat persyaratan khusus lainnya. Salah satunya adalah batas usia minimal 17 tahun dan maksimal 23 tahun.

Selain itu, terdapat pula jurusan Keperawatan Gigi, Keperawatan, Gizi, Farmasi (Politeknik Kesehatan Aceh), Ekonomi Kepariwisataan (Politeknik Negeri Banyuwangi), dan masih banyak lagi.

“Untuk lebih jelasnya, kepada para peserta yang berminat bisa menanyakan langsung ke Sekretariat Daerah Kota Sabang Bagian Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat,” jelasnya.

Dia menuturkan, peserta boleh menanyakan terkait bidang studi, jurusan, kampus, persyaratan, dan jadwal seleksi, serta ketentuan lainnya. Untuk melengkapi dan menyiapkan berkas-berkas yang dibutuhkan.

Baca Juga  Banjir di Peureulak Mulai Surut, Kompi 2 Yon B Salurkan Bantuan

“Tahun ini, kuota untuk Sabang hanya enam orang, jadi Kami benar-benar menyeleksi dan menjaring yang memang betul-betul mau berkomitmen dan serius mendaftar,” ujarnya.

Ini merupakan salah satu program unggulan dari Pemerintah Aceh. Tujuannya adalah untuk menjadikan anak-anak Aceh. Khususnya generasi muda Kota Sabang  menjadi generasi yang cerdas dan unggul, siap menghadapi dunia kerja, dan mampu mengukir prestasi melalui pendidikan.

“Karena itu, kami minta siswa yang memenuhi syarat untuk ikut seleksi beasiswa ini dan manfaatkan kesempatan ini,” pungkasnya.[ril | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.