Tujuan Kita Sama, Selamat Idulfitri 1443 H

Pembaca halaman7.com yang berbahagia.

SEJAK selepas Magrib, Minggu 1 Mei 2022, gema takbir terus berkumandang. Mengagungkan Asma Allah SWT tiada henti, sampai jelang shalat Ied 1443 H. Ummat muslim diseluruh dunia menyambut dan merayakan hari kemenangannya.

Di Indonesia, meski pada awal Ramadhan sebulan lalu, sempat terjadi perbedaan tentang penetapan awal Ramadhan. Namun, satu kebagian bersama, pada saat hari nan fitri ini, seluruh ummat muslim di Indonesia merayakan pada hari yang sama, pada 1 Syawal 1443 H, yakni Senin 2 Mei 2022.

Perbedaan awal Ramadhan tak lah membuat kita berpecah. Karena pada hakekatnya tujuan kita sama, yakni menjadi insane yang bertaqwa. Sebagaimana surat Al-Baqarah:183, dimana Allah memerintahkan kita berpuasa dengan tujuan akhir menjadi insane yang bertaqwa.

Pada Hari Raya Idulfitri 1443 H ini, ada satu hal lain yang membuat kita bergembira. Pasalnya, tidak ada lagi larangan dari pemerintah untuk para saudara-saudara kita diperantauan untuk pulang kampung atau mudik.

Berbeda dengan dua tahun sebelumnya, selain larangan untuk mudik karena alasan menganasnya perkembangan pandemi dengan Covid-19, pemerintah dengan unsur terkaitnya juga melakukan penyekatan jalan, sehingga mempersulit warga perantauan yang nekad untuk tetap pulang kampung.

Tentu kita berharap, semoga pandemi ini benar-benar sirna dari bumi ini, setelah tiga tahun terakhir menjadi momok yang menakutkan dan mematikan bagi seluruh penghuni jagad raya ini.

Terakhir, kami Keluarga Besar halaman7.com mengucapkan selamat Idulfitri 1443 H. Semoga kita bisa segera bangkit mengejar keterpurukan selama ini. Dan kami pun akan terus hadir untuk pembaca yang terhormat, dengan segara informasi yang aktual, terpercaya berdasarkan data dan fakta.

Selamat merayakan Idulfitri 1443 H dengan sanak family dan seluruh keluarga. Selamat melepas rasa kangen yang selama ini terpendam di kampung halaman bagi yang mudik. Jika sebeumya hanya karena pandemi, rasa itu terpupuskan.

Baca Juga  KKP Serahkan Bantuan Konservasi untuk Pokdarwis Anoitam Sabang

Sekali lagi, selamat Indulfitri 1443 H. Minal aidzin walfaidzin, maaf lahir dan bathin.[h7]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.