Pembangunan Penunjang Pendidikan di Gayo Lues Terjun Bebas

Khairul Fatah

halaman7.com – Gayo Lues: Pembangunan sarana dan prasarana penunjang pendidikan di Gayo Lues pada tahun ini terjun bebas. Hal ini dikarenakan, belum turunnya Dana Alokasi Khusus Aceh (DOKA) untuk kabupaten tersebut.

Dinas pendidikan Kabupaten Gayo Lues mengakui, pada 2022 ini pembangunan menurun hingga 7o persen. Hal ini juga kemungkinan akan terjadi pada tahun depan.

Kabid Bina Program Dinas Pendidikan Gayo Lues, Khairul Fatah mengatkan,, pembangunan drastis terjun bebas pada tahun ini. Kemungkinan tahun depan akan begitu juga.

“Ini akibat lambatnya proses transfer DOKA, sehingga mengakibatkan terhambatnya pembanguan tersebut,” ujar Khairul Fatah, Senin 12 September 2022.

Selanjutnya dijelaskan Khairul Fatah, dengan angka jumlah 50 persen, pembangunan tetap terkendala di Gayo Lues. Karena tidak sesuai dengan rencana awal.

Dengan keterbatasan dana tersebut, maka program pembangunan gedung perpustakaan, taman sekolah dan prasana penunjang launya secara keseluruhan di Dinas Pendidikan, terpaksa ditunda.

“Untuk tahun depan, program yang tidak terlaksana belum dapat kami pastikan bisa dikerjakan juga. Karena kondisinya kita belum tahu,” tutupnya.[Kasimsyah | red 01]

Baca Juga  Polresta Banda Aceh Sebar Foto dan Indentitas Tiga DPO Pembobol Mesin ATM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.